Cara Mengecek Barang di JNT

Mengecek barang yang dipesan dari JNT tidak lagi menjadi suatu hal yang sulit. JNT adalah salah satu perusahaan ekspedisi pengiriman terbesar di Indonesia, dan melayani pelanggan di seluruh tanah air. JNT menawarkan berbagai layanan ekspedisi, termasuk layanan pengiriman barang, dokumen, dan paket. Dengan menggunakan layanan ekspedisi JNT, Anda dapat dengan mudah mengecek status pesanan Anda dan melacak pengiriman.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs web JNT. Di halaman utama, Anda akan melihat link bertuliskan “Lacak Kiriman” di sebelah kiri layar. Klik link tersebut dan Anda akan dialihkan ke halaman Lacak Kiriman. Di halaman ini, Anda akan melihat kotak pencarian di bagian atas layar. Di dalam kotak pencarian, Anda harus memasukkan nomor tracking yang telah diberikan saat Anda memesan barang.

Setelah Anda memasukkan nomor tracking, klik tombol “Cari” di sebelah kanan kotak pencarian. Setelah Anda menekan tombol Cari, Anda akan melihat detail informasi tentang pengiriman Anda. Informasi ini termasuk informasi tentang lokasi barang Anda, tanggal pengiriman, penerima, dan status pengiriman. Jika barang Anda telah sampai di tujuan, maka Anda akan melihat status pengiriman sebagai “Barang telah diterima”.

Selain menggunakan nomor tracking, Anda juga dapat menggunakan nomor referensi untuk melacak barang Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus mengunjungi halaman Lacak Kiriman seperti yang disebutkan sebelumnya. Di halaman ini, Anda akan menemukan kotak pencarian di sebelah kanan layar. Di dalam kotak pencarian, Anda harus memasukkan nomor referensi yang telah diberikan oleh JNT saat Anda memesan barang.

Setelah Anda memasukkan nomor referensi, klik tombol “Cari” di sebelah kanan kotak pencarian. Setelah Anda menekan tombol Cari, Anda akan melihat detail informasi tentang pengiriman Anda. Informasi ini termasuk informasi tentang lokasi barang Anda, tanggal pengiriman, penerima, dan status pengiriman. Jika barang Anda telah sampai di tujuan, maka Anda akan melihat status pengiriman sebagai “Barang telah diterima”.

Selain menggunakan nomor tracking dan nomor referensi, Anda juga dapat menggunakan nomor resi untuk melacak barang Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus mengunjungi halaman Lacak Kiriman seperti yang disebutkan sebelumnya. Di halaman ini, Anda akan menemukan kotak pencarian di sebelah kiri layar. Di dalam kotak pencarian, Anda harus memasukkan nomor resi yang telah diberikan oleh JNT saat Anda memesan barang.

Setelah Anda memasukkan nomor resi, klik tombol “Cari” di sebelah kanan kotak pencarian. Setelah Anda menekan tombol Cari, Anda akan melihat detail informasi tentang pengiriman Anda. Informasi ini termasuk informasi tentang lokasi barang Anda, tanggal pengiriman, penerima, dan status pengiriman. Jika barang Anda telah sampai di tujuan, maka Anda akan melihat status pengiriman sebagai “Barang telah diterima”.

Selain menggunakan nomor tracking, nomor referensi, dan nomor resi, Anda juga dapat menggunakan nama pengirim atau penerima untuk melacak barang Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus mengunjungi halaman Lacak Kiriman seperti yang disebutkan sebelumnya. Di halaman ini, Anda akan menemukan kotak pencarian di sebelah kiri layar. Di dalam kotak pencarian, Anda harus memasukkan nama pengirim atau penerima.

Setelah Anda memasukkan nama pengirim atau penerima, klik tombol “Cari” di sebelah kanan kotak pencarian. Setelah Anda menekan tombol Cari, Anda akan melihat detail informasi tentang pengiriman Anda. Informasi ini termasuk informasi tentang lokasi barang Anda, tanggal pengiriman, penerima, dan status pengiriman. Jika barang Anda telah sampai di tujuan, maka Anda akan melihat status pengiriman sebagai “Barang telah diterima”.

Kesimpulan

Dengan menggunakan layanan ekspedisi JNT, Anda dapat dengan mudah mengecek status pesanan Anda dan melacak p

Cara Mengecek Barang di JNT