Cara Memasak Capcay Bakso yang Harum dan Lezat

Capcay atau nama lainnya yaitu campur aduk merupakan salah satu makanan favorit di Indonesia. Banyak variasi yang dapat dibuat dari capcay, salah satunya adalah capcay bakso. Memasak capcay bakso tentunya tidak terlalu sulit, namun agar hasilnya lezat, bumbu-bumbu harus dipilih dengan tepat dan dicampur dengan benar. Berikut ini adalah cara memasak capcay bakso yang harum dan lezat.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Untuk memasak capcay bakso, Anda membutuhkan beberapa bahan. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain: 1/4 kg bakso, 1/4 kg sayuran (bisa berupa wortel, kacang panjang, kol, brokoli, atau sayuran lain yang Anda sukai), 1/2 kg kol, 1/2 buah bawang bombay, 1 buah bawang putih, 2 buah tomat, 5 buah cabai merah, 5 buah cabai rawit, 5 siung bawang merah, 5 siung bawang putih, 2 sdm garam, dan 2 sdm gula pasir.

Cara Memasak Capcay Bakso

Untuk memasak capcay bakso, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Potong-potong bakso sesuai selera. Cuci bersih dan tiriskan. Lalu, tumis bakso hingga kecoklatan.

2. Potong-potong sayuran sesuai selera. Cuci bersih dan tiriskan. Lalu, tumis sayuran hingga layu.

3. Haluskan bawang bombay, bawang putih, tomat, cabai merah, cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih. Tumis bumbu halus hingga harum.

4. Masukkan bakso dan sayuran yang telah digoreng ke dalam wajan. Masukkan juga bumbu halus yang telah disiapkan sebelumnya. Aduk hingga merata.

5. Masukkan garam dan gula pasir. Aduk hingga merata. Biarkan capcay bakso hingga matang.

6. Angkat dan sajikan capcay bakso yang harum dan lezat.

Kesimpulan

Memasak capcay bakso tentu tidak terlalu sulit. Dengan resep ini, Anda dapat membuat capcay bakso yang harum dan lezat. Jadi, jangan ragu untuk mencoba membuat capcay bakso di rumah Anda. Selamat mencoba!

Cara Memasak Capcay Bakso yang Harum dan Lezat