Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP

Facebook adalah salah satu media sosial yang sangat populer dan banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Akan tetapi, ada kalanya Anda perlu menghapus akun Facebook Anda sendiri. Ini bisa terjadi karena Anda ingin mengakhiri aktivitas sosial Anda, membuat akun baru, atau karena alasan lain. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghapus akun Facebook sendiri lewat HP. Jika demikian, berikut ini adalah panduan untuk Anda.

Langkah 1: Buka Aplikasi Facebook

Untuk memulai proses penghapusan akun Facebook, Anda harus membuka aplikasi Facebook di HP Anda. Jika Anda belum menginstalnya, Anda bisa mengunduhnya dari toko aplikasi seperti Google Play atau App Store. Setelah Anda berhasil menginstal aplikasi Facebook, Anda bisa membukanya. Pastikan Anda sudah masuk dengan akun yang ingin Anda hapus.

Langkah 2: Pilih Pengaturan

Setelah Anda berhasil masuk ke akun Facebook, Anda bisa memilih pengaturan. Caranya, cukup klik tanda titik tiga di pojok kanan atas aplikasi Facebook. Jika Anda menggunakan versi desktop, Anda bisa menemukan pengaturan di bawah tombol Cetak di pojok kanan atas. Setelah Anda memilih pengaturan, Anda akan melihat menu di sebelah kiri layar.

Langkah 3: Pilih Akun Anda

Di menu sebelah kiri, Anda bisa memilih opsi Akun. Jika Anda memilih opsi ini, Anda akan melihat opsi Ganti Akun di sebelah bawah. Klik opsi ini untuk melihat semua akun yang Anda miliki. Kemudian, pilih akun yang ingin Anda hapus. Setelah Anda memilih akun, Anda bisa melihat semua pengaturan akun tersebut.

Langkah 4: Pilih Pengaturan Akun

Di bagian atas layar, Anda bisa memilih opsi Pengaturan Akun. Di sini, Anda bisa melihat berbagai pilihan seperti Nama Akun, Kata Sandi, Alamat Email, dan lain sebagainya. Di bagian bawah halaman, Anda bisa melihat opsi Hapus Akun. Klik opsi ini untuk melanjutkan proses penghapusan akun.

Langkah 5: Pilih Hapus Akun

Setelah Anda memilih opsi Hapus Akun, Anda akan melihat halaman baru yang berisi informasi tentang proses penghapusan akun. Pada halaman tersebut, Anda bisa memilih opsi Hapus Akun. Selanjutnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang disediakan di halaman tersebut untuk menyelesaikan proses penghapusan akun.

Langkah 6: Verifikasi Akun

Sebelum proses penghapusan akun selesai, Anda harus memverifikasi bahwa akun yang ingin Anda hapus adalah milik Anda sendiri. Untuk melakukan ini, Anda harus mengirim kode verifikasi ke alamat email atau nomor telepon yang terkait dengan akun. Setelah Anda menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut ke halaman verifikasi untuk menyelesaikan proses verifikasi.

Langkah 7: Tunggu Konfirmasi

Setelah Anda selesai memverifikasi akun, Anda harus menunggu konfirmasi dari Facebook. Biasanya, Facebook akan mengirimkan email ke alamat email yang terkait dengan akun tersebut. Jika Anda sudah menerima email tersebut, Anda bisa melihat bahwa proses penghapusan akun telah berhasil. Anda juga bisa melihat bahwa akun Anda telah berhasil dihapus dari Facebook.

Kesimpulan

Itulah cara menghapus akun Facebook sendiri lewat HP. Proses penghapusan akun ini cukup mudah dan hanya memerlukan waktu sekitar 5-10 menit. Jadi, jika Anda ingin menghapus akun Facebook Anda sendiri, Anda tidak perlu khawatir. Cukup ikuti langkah-langkah di atas dan Anda bisa dengan mudah menghapus akun Facebook Anda sendiri lewat HP.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP