Cara Meluruskan Rambut Alami

Rambut yang lurus kerap dipandang sebagai ciri kecantikan yang menawan. Namun, rambut keriting tidak bisa dipandang sebelah mata. Keriting pada rambut terkadang justru bisa membuat penampilan anda lebih menarik. Namun, jika anda ingin merubah rambut keriting menjadi lurus, tak perlu khawatir. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan cara meluruskan rambut alami. Berikut adalah beberapa cara meluruskan rambut alami yang bisa anda lakukan.

1. Menggunakan Kondisioner dan Hair Mask

Kondisioner dan hair mask adalah cara yang bisa anda lakukan untuk meluruskan rambut secara alami. Pastikan anda menggunakan produk yang tepat untuk jenis rambut anda. Carilah produk yang mengandung bahan-bahan alami yang dapat menutrisi rambut anda. Gunakan kondisioner atau hair mask setelah mencuci rambut anda. Kondisioner akan membantu meluruskan rambut anda secara alami dengan membuat rambut menjadi lebih lembut dan halus.

2. Gunakan Baking Soda

Baking soda adalah cara yang bagus untuk meluruskan rambut secara alami. Cara yang paling mudah adalah dengan mencampur baking soda dengan air mawar dan menggunakannya sebagai sampo. Campurkan secara merata dan lalu aplikasikan pada rambut anda. Pijat rambut dengan lembut dan biarkan selama beberapa menit. Gunakan sampo biasa untuk mencuci rambut anda. Lakukan cara ini selama beberapa minggu untuk melihat hasilnya.

3. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang sangat berguna untuk meluruskan rambut secara alami. Minyak zaitun memiliki sifat melembutkan rambut dan membuat rambut lebih mudah dibentuk. Cara yang paling mudah adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan air mawar. Aplikasikan campuran ini pada rambut anda dan biarkan selama beberapa menit. Lalu, bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini sekitar 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

4. Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut alami. Minyak kelapa memiliki sifat melembutkan rambut dan membuat rambut lebih mudah dibentuk. Cara yang paling mudah adalah dengan mencampurkan minyak kelapa dengan air mawar. Aplikasikan campuran ini pada rambut anda dan biarkan selama beberapa menit. Lalu, bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini sekitar 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

5. Gunakan Masker Telur

Masker telur adalah salah satu cara alami untuk meluruskan rambut. Masker telur mengandung protein dan lemak yang bermanfaat untuk rambut. Cara yang paling mudah adalah dengan mencampurkan satu atau dua butir telur dengan sedikit air mawar. Aplikasikan campuran ini pada rambut anda dan biarkan selama beberapa menit. Lalu, bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini sekitar 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

6. Gunakan Masker Yogurt

Masker yogurt juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut alami. Masker yogurt mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk rambut. Cara yang paling mudah adalah dengan mencampurkan yogurt dengan sedikit air mawar. Aplikasikan campuran ini pada rambut anda dan biarkan selama beberapa menit. Lalu, bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini sekitar 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

7. Gunakan Masker Aloe Vera

Masker aloe vera adalah cara alami yang bagus untuk meluruskan rambut. Masker aloe vera memiliki sifat melembutkan rambut dan membuat rambut lebih mudah dibentuk. Cara yang paling mudah adalah dengan mencampurkan aloe vera dengan sedikit air mawar. Aplikasikan campuran ini pada rambut anda dan biarkan selama beberapa menit. Lalu, bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini sekitar 2 samp

Cara Meluruskan Rambut Alami