Cara Meracik Tembakau Sintetis Sendiri

Tembakau sintetis merupakan tembakau yang diproses dengan menggunakan bahan kimia sehingga bau dan cita rasanya berbeda dengan tembakau alami. Tembakau ini biasanya digunakan untuk jenis rokok modern seperti e-cigarette, rokok elektronik, dan produk serupa yang lainnya. Banyak orang yang ingin mencelupkan diri dalam kreativitas dan mencoba meracik tembakau sintetis sendiri. Berikut ini adalah panduan meracik tembakau sintetis sendiri.

1. Persiapkan Bahan dan Alat

Pertama-tama, kamu harus menyiapkan bahan dan alat yang diperlukan untuk membuat tembakau sintetis. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain: propilen glikol (PG), gliserin vegetal (VG), tembakau sintetis, dan jenis flavoring. Selain itu, kamu juga memerlukan alat seperti botol plastik, timbangan, mixer, dan pisau. Pastikan bahwa semua bahan dan alat yang kamu gunakan sudah bersih dan steril.

2. Menimbang Bahan

Setelah semua bahan dan alat siap, kamu bisa mulai menimbang jumlah bahan yang akan digunakan. Jumlah bahan yang dibutuhkan bisa variatif tergantung pada selera kamu. Biasanya, propilen glikol (PG) dan gliserin vegetal (VG) dicampur dalam proporsi 50:50. Setelah itu, tambahkan sedikit tembakau sintetis sesuai selera. Jangan lupa untuk menambahkan flavoring sesuai selera juga.

3. Campurkan Bahan

Setelah semua bahan sudah terukur, kamu bisa mulai mencampurkan bahan tersebut. Caranya, tuangkan PG, VG, tembakau sintetis, dan flavoring ke dalam botol plastik. Setelah itu, gunakan mixer untuk mencampur semua bahan hingga merata. Jika sudah merata, campuran siap untuk diproses lebih lanjut.

4. Panaskan Campuran

Setelah campuran bahan sudah merata, kamu bisa mulai memanaskannya. Caranya, tuangkan campuran tersebut kedalam panci dan masukkan ke dalam kompor. Setelah itu, tinggalkan campuran dan biarkan hingga mencapai suhu 60 derajat Celsius. Jangan lupa untuk terus mengaduk campuran agar tidak mengental.

5. Kocok Campuran

Selanjutnya, setelah suhu campuran sudah mencapai 60 derajat Celsius, kamu bisa mulai mengocok campuran tersebut. Caranya, gunakan pisau untuk mengocok campuran hingga tercampur sempurna. Lakukan hal ini selama 5-10 menit. Pastikan untuk tidak mengocok terlalu keras agar campuran tidak menjadi terlalu kental.

6. Biarkan Hangat

Setelah mengocok campuran, biarkan campuran tersebut hangat selama beberapa saat. Biarkan campuran tersebut hingga suhunya menurun hingga sekitar 40 derajat Celsius. Pastikan untuk tidak membiarkan campuran terlalu lama agar tidak mengeras.

7. Pindahkan ke Botol Kaca

Setelah campuran sudah dingin, kamu bisa mulai memindahkannya ke dalam botol kaca. Gunakan pipet untuk memindahkan campuran ke dalam botol kaca. Pastikan untuk tidak menyisakan campuran di dalam panci.

8. Simpan di Tempat Kering

Selanjutnya, simpan botol yang berisi campuran tembakau sintetis tersebut di tempat yang kering dan jauh dari sinar matahari. Jangan lupa untuk menutup botol dengan rapat agar tidak terkena udara luar. Selain itu, jauhkan botol tersebut dari jangkauan anak-anak.

9. Gunakan Tembakau Sintetis

Setelah semuanya siap, kamu bisa mulai menggunakan tembakau sintetis yang telah kamu buat. Gunakan tembakau sintetis ini untuk membuat rokok elektronik, e-cigarette, atau produk serupa yang lainnya. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Itulah panduan cara meracik tembakau sintetis sendiri. Proses membuat tembakau sintetis ini tidak terlalu sulit, namun memerlukan ketel

Cara Meracik Tembakau Sintetis Sendiri