Cara Melacak Paket Lazada dengan Nomor Resi

Ketika membeli barang di Lazada, Anda tentu ingin melacak paket Anda dengan nomor resi. Namun, beberapa kali, pengguna bingung bagaimana cara melacak paket dengan nomor resi. Berikut ini adalah beberapa tips untuk melacak paket Anda dengan nomor resi.

Cara Melacak Paket Lazada dengan Nomor Resi

Untuk melacak paket Anda dengan nomor resi, Anda dapat menggunakan website atau aplikasi resmi dari Lazada. Di website, Anda dapat melacak pesanan Anda dengan memasukkan nomor resi Anda. Anda juga dapat mengunduh aplikasi Lazada yang tersedia pada Google Play Store dan Apple App Store, kemudian login dengan akun Anda, dan di halaman “Riwayat Pesanan”, Anda dapat memasukkan nomor resi untuk melacak paket Anda.

Selain itu, Anda juga dapat melacak paket Anda melalui website pihak ketiga, seperti Blibli.com. Di website ini, Anda dapat memasukkan nomor resi Anda, dan website akan menampilkan informasi tentang pengiriman Anda. Namun, pastikan Anda memasukkan informasi yang benar.

Cara Lain Melacak Paket Lazada

Selain dengan nomor resi, Anda juga dapat melacak paket Anda melalui nomor pesanan. Ketika Anda memesan barang di Lazada, Anda akan mendapatkan nomor pesanan. Anda dapat memasukkan nomor pesanan Anda di website atau aplikasi Lazada untuk melacak pesanan Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menghubungi Customer Service Lazada jika Anda mengalami kesulitan dalam melacak paket Anda. Customer Service Lazada akan memberikan informasi tentang pengiriman Anda. Customer Service Lazada dapat dihubungi melalui nomor telepon, email, dan live chat.

Cara Melacak Paket Ekspedisi

Jika Anda membeli barang di Lazada yang dikirimkan oleh ekspedisi, maka Anda dapat melacak paket Anda melalui website ekspedisi. Jika paket Anda dikirimkan oleh JNE, Anda dapat melacak paket Anda di website resmi JNE. Anda cukup memasukkan nomor resi pengiriman Anda, lalu website akan menampilkan informasi tentang pengiriman Anda.

Selain itu, Anda juga dapat melacak paket Anda melalui aplikasi ekspedisi. Beberapa aplikasi ekspedisi yang tersedia di Google Play Store dan Apple App Store, seperti J&T Express, JNE, SiCepat, dan lain-lain. Anda cukup memasukkan nomor resi pengiriman Anda di aplikasi ekspedisi, lalu aplikasi akan menampilkan informasi tentang pengiriman Anda.

Cara Melacak Paket Internasional

Jika Anda memesan barang di Lazada yang dikirimkan dari luar negeri, maka Anda dapat melacak paket Anda melalui website atau aplikasi pihak ketiga. Beberapa website yang dapat Anda gunakan untuk melacak paket internasional adalah 17Track, Aftership, dan Track24. Ketika melacak paket Anda, Anda hanya perlu memasukkan nomor resi pengiriman Anda, lalu website atau aplikasi akan menampilkan informasi tentang pengiriman Anda.

Cara Melacak Pesanan di MyLazada

MyLazada adalah layanan baru yang disediakan oleh Lazada untuk melacak pesanan Anda. Ketika Anda membuat akun di MyLazada, Anda dapat menggunakan layanan ini untuk melacak pesanan Anda. Di website MyLazada, Anda dapat memasukkan nomor resi pengiriman Anda, lalu website akan menampilkan informasi tentang pengiriman Anda.

Cara Melihat Status Pengiriman

Ketika Anda melacak paket Anda dengan nomor resi, Anda juga dapat melihat status pengiriman. Status pengiriman biasanya berupa kode huruf yang menggambarkan perjalanan pengiriman. Misalnya, kode “LD” berarti barang telah dikirimkan, “OD” berarti barang telah sampai tujuan, dan “DL” berarti barang telah ditanda tangani. Dengan melihat status pengiriman, Anda dapat mengetahui lokasi paket Anda dan estimasi waktu sampai tujuan.

Kesimpulan

Anda dapat melacak paket Lazada dengan nomor resi melalui website atau aplikasi

Cara Melacak Paket Lazada dengan Nomor Resi