Cara Membuat Kue Lapis Tepung Terigu dan Kanji

Kue lapis tepung terigu dan kanji adalah salah satu jenis kue lapis yang populer di Indonesia. Kue ini terkenal karena rasanya yang renyah dan teksturnya yang lembut. Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat kue lapis tepung terigu dan kanji yang akan membantu Anda membuat kue lapis yang lezat.

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue lapis tepung terigu dan kanji, Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat kue lapis ini adalah tepung terigu, tepung kanji, gula pasir, garam, baking powder, mentega, dan telur. Anda juga perlu menyiapkan wadah untuk mencampur adonan dan loyang untuk memanggang kue lapis. Anda juga bisa menambahkan topping seperti coklat, keju, susu kental manis, dan lainnya.

Membuat Adonan Kue Lapis Tepung Terigu dan Kanji

Setelah bahan-bahan di atas siap, Anda bisa mulai menyiapkan adonan untuk membuat kue lapis tepung terigu dan kanji. Pertama, Anda perlu mencampur tepung terigu dan tepung kanji bersama gula pasir, baking powder, dan garam dalam wadah. Aduk rata hingga merata. Lalu, masukkan mentega leleh dan telur ke dalam campuran bahan tepung tersebut dan aduk hingga semua bahan tercampur merata. Jika adonan sudah tercampur dengan baik, Anda bisa membuat adonan kue lapis tepung terigu dan kanji telah siap.

Memanggang Kue Lapis Tepung Terigu dan Kanji

Setelah adonan kue lapis tepung terigu dan kanji siap, Anda bisa mulai memanggangnya. Olesi loyang dengan mentega dan tuangkan sedikit adonan ke dalam loyang. Setelah itu, panggang kue lapis di atas api sedang hingga matang. Biasanya, kue lapis akan matang dalam waktu kurang lebih 5-7 menit. Setelah kue lapis matang, angkat dan letakkan di atas piring. Ulangi proses pemanggangan untuk membuat lapisan kue lapis tepung terigu dan kanji.

Penyajian Kue Lapis Tepung Terigu dan Kanji

Kue lapis tepung terigu dan kanji siap disajikan. Anda bisa menghias kue lapis dengan topping seperti coklat, keju, susu kental manis, dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan selai, buah, dan topping lain yang tersedia. Kue lapis tepung terigu dan kanji siap disajikan. Nikmati sajian kue lapis sebagai sajian dessert atau snack kapan saja.

Kesimpulan

Membuat kue lapis tepung terigu dan kanji adalah salah satu cara yang mudah untuk membuat kue lapis yang lezat. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat, Anda bisa mudah membuat kue lapis tepung terigu dan kanji. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan topping sesuai selera. Jadi, jika Anda ingin membuat kue lapis yang lezat, cobalah untuk membuat kue lapis tepung terigu dan kanji.

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Terigu dan Kanji