Cara Membuat Handbody Racikan Vaselin

Handbody merupakan produk yang banyak digunakan untuk menjaga kulit tubuh agar tetap lembut dan sehat. Handbody dapat dibeli secara bebas di berbagai toko produk kecantikan dan juga di supermarket. Namun, Anda juga dapat membuat sendiri handbody yang berkualitas dengan menggunakan vaselin sebagai bahan utamanya. Hal ini akan menjadi lebih hemat biaya dan juga Anda dapat menyesuaikan kandungan handbody sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Vaselin adalah produk yang terbuat dari minyak minyak mineral yang dipanaskan. Vaselin ini akan membentuk lapisan pada kulit Anda yang akan menjaga kelembaban dan menjaga kulit dari berbagai bahan berbahaya. Beberapa kandungan yang biasanya terkandung dalam vaselin adalah paraffinum liquidum, cera alba, parfum, dan beberapa bahan lainnya.

Bahan-Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Handbody Racikan Vaselin

Untuk membuat handbody racikan vaselin, Anda memerlukan beberapa bahan yang dapat dibeli di toko-toko kosmetik atau di supermarket.

  • Vaselin
  • Minyak zaitun
  • Minyak almond
  • Essential oil atau minyak aromatherapy
  • Lembutan tambahan seperti bubuk atau kristal

Langkah-Langkah Membuat Handbody Racikan Vaselin

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk membuat handbody racikan vaselin:

  1. Ambil sekitar tiga sampai empat sendok makan vaselin dan masukkan dalam wadah yang terpisah. Jika Anda ingin membuat handbody yang lebih menyerap dan menjadi lebih lembut, Anda dapat menambahkan sedikit minyak almond atau minyak zaitun. Anda juga dapat menambahkan sedikit lembutkan tambahan seperti bubuk atau kristal.
  2. Setelah itu, masukkan tiga sampai empat tetes essential oil atau minyak aromatherapy ke dalam wadah. Essential oil dapat berupa minyak lavender, minyak peppermint, minyak cengkeh, atau minyak yang lain.
  3. Kemudian, aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata. Jika Anda ingin, Anda juga dapat menambahkan sedikit warna atau aroma lain ke dalam campuran.
  4. Setelah itu, tuangkan campuran tersebut ke dalam wadah yang telah disediakan. Anda dapat menggunakan wadah berbentuk botol atau wadah yang lain yang dapat menahan cairan.
  5. Kemudian, tutup wadah tersebut dan biarkan campuran mengeras selama beberapa jam.
  6. Setelah handbody racikan vaselin telah mengeras, Anda dapat memulai menggunakannya. Gunakan secukupnya pada kulit tubuh dan biarkan sampai meresap.

Kesimpulan

Dari uraian di atas, kita dapat melihat bahwa membuat handbody racikan vaselin cukup mudah dan tidak membutuhkan banyak bahan. Dengan membuat handbody racikan vaselin sendiri, Anda dapat menyesuaikan kandungannya sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Selain itu, Anda juga dapat menghemat biaya dengan cara membuat handbody racikan vaselin sendiri.

Cara Membuat Handbody Racikan Vaselin