Cara Beli Pulsa Lewat M Banking BNI

M Banking BNI merupakan layanan yang disediakan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) untuk memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi. Dengan demikian, para nasabah dapat melakukan transaksi perbankan tanpa harus datang ke bank. Salah satu transaksi yang dapat Anda lakukan di M Banking BNI adalah membeli pulsa.

Membeli pulsa lewat M Banking BNI memang sangat mudah. Namun, sebelum melakukannya, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut adalah cara beli pulsa lewat M Banking BNI yang bisa Anda ikuti:

1. Pastikan Nomor Handphone Anda Terdaftar di BNI

Sebelum membeli pulsa lewat M Banking BNI, pastikan nomor handphone yang akan Anda beli pulsanya sudah terdaftar di BNI. Jika belum, Anda harus mendaftarkan dulu nomor handphone Anda di BNI. Caranya, datang ke bank BNI terdekat dengan membawa KTP Anda dan mengisi formulir pendaftaran akun M Banking BNI. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan User ID dan PIN M Banking BNI.

2. Login ke M Banking BNI

Setelah memastikan nomor handphone Anda sudah terdaftar di BNI, selanjutnya Anda bisa login ke M Banking BNI. Caranya, buka browser di handphone Anda dan masuk ke laman M Banking BNI. Di sana, Anda perlu memasukkan User ID dan PIN M Banking BNI yang sudah didapatkan sebelumnya. Jika sudah berhasil login, Anda akan masuk ke dashboard M Banking BNI.

3. Pilih Menu Pulsa

Kemudian, cari menu Pulsa di dashboard M Banking BNI. Menu ini biasanya berada di bagian bawah. Setelah menemukannya, klik menu Pulsa untuk mengakses layanan pembelian pulsa.

4. Pilih Nomor Handphone

Ketika Anda berada di layanan pembelian pulsa, Anda harus memilih nomor handphone yang akan dibeli pulsanya. Pilih nomor handphone yang telah Anda daftarkan di BNI. Setelah menentukan nomor handphone, Anda akan beralih ke halaman yang berisi tipe pulsa yang bisa Anda beli.

5. Pilih Tipe Pulsa

Di halaman ini, Anda bisa memilih tipe pulsa yang akan dibeli. Anda bisa memilih antara pulsa reguler, pulsa XL, dan masih banyak lagi. Pilih tipe pulsa yang Anda inginkan dan pilih nominalnya. Setelah itu, klik tombol Beli untuk melanjutkan ke halaman pembayaran.

6. Masukkan PIN dan Konfirmasi Pembayaran

Di halaman pembayaran, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN M Banking BNI. Masukkan PIN yang telah Anda buat dan konfirmasi pembayaran. Selanjutnya, pembayaran pulsa akan diproses. Tunggulah sampai prosesnya selesai.

7. Pulsa Akan Masuk

Setelah proses pembayaran selesai, pulsa yang Anda beli akan masuk ke nomor handphone Anda. Pulsa ini biasanya akan masuk dalam waktu 5-10 menit setelah pembayaran. Jika sampai 10 menit pulsa belum masuk, segera hubungi customer service BNI untuk menanyakan status pembayaran Anda.

Kesimpulan

Demikianlah cara beli pulsa lewat M Banking BNI. Sebenarnya sangat mudah, bukan? Jadi, jika Anda membutuhkan pulsa dan ingin membelinya lewat M Banking BNI, pastikan terlebih dahulu nomor handphone Anda telah terdaftar di BNI. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di atas untuk membeli pulsa dengan mudah.

Cara Beli Pulsa Lewat M Banking BNI