Cara Menghapus Akun Facebook Lama Dengan Mudah

Facebook adalah salah satu platform media sosial yang sangat populer. Sebagian besar orang di seluruh dunia menggunakan akun Facebook untuk berbagi informasi, mengikuti berita terbaru, dan bersosialisasi dengan teman-teman. Akun Facebook yang lama tidak selalu penting atau berguna. Anda mungkin ingin menghapus akun Facebook lama Anda untuk berbagai alasan. Inilah cara menghapus akun Facebook lama dengan mudah.

1. Masuk ke akun Facebook lama Anda

Anda harus masuk ke akun Facebook lama Anda yang ingin Anda hapus. Masuk ke akun Facebook dengan menggunakan alamat email atau nomor telepon dan kata sandi yang terkait dengan akun lama Anda. Jika Anda tidak dapat masuk, cobalah menggunakan opsi lupa kata sandi. Anda akan diberi tautan untuk mengatur ulang kata sandi Anda. Setelah berhasil masuk, Anda akan dapat melanjutkan dengan proses menghapus akun Facebook lama Anda.

2. Masuk ke Pengaturan Akun

Setelah Anda masuk ke akun Facebook lama Anda, Anda harus masuk ke pengaturan akun. Di bagian atas halaman, Anda akan melihat tab “Pengaturan Akun”. Klik pada tab ini untuk menampilkan daftar opsi pengaturan. Di bagian atas halaman, Anda harus melihat bagian “Hapus Akun”. Klik pada bagian ini untuk melanjutkan proses menghapus akun lama Anda.

3. Masukkan Kata Sandi Anda

Ketika Anda membuka halaman “Hapus Akun”, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi Anda. Masukkan kata sandi yang terkait dengan akun lama Anda. Setelah Anda memasukkan kata sandi, tekan tombol “Hapus Akun”.

4. Konfirmasi Hapus Akun

Setelah Anda menekan tombol “Hapus Akun”, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus akun lama Anda. Untuk mengkonfirmasi, Anda perlu mengklik tombol “Hapus Akun” di kotak konfirmasi yang muncul. Setelah Anda mengklik tombol ini, akun Facebook lama Anda akan dihapus.

5. Tunggu 14 Hari

Setelah Anda menekan tombol “Hapus Akun”, Anda akan diminta untuk menunggu selama 14 hari sebelum akun lama Anda benar-benar dihapus. Jika Anda ingin membatalkan penghapusan akun selama masa tunggu 14 hari, Anda dapat masuk kembali ke akun lama Anda dengan menggunakan alamat email atau nomor telepon dan kata sandi yang terkait dengan akun lama Anda. Anda dapat membatalkan penghapusan akun lama Anda selama masa tunggu 14 hari.

6. Buka Akun Baru

Selain menghapus akun lama Anda, Anda juga dapat membuka akun baru. Ini berguna jika Anda ingin menggunakan nama pengguna dan foto profil yang berbeda. Anda dapat membuka akun baru secara gratis di situs web Facebook. Anda hanya perlu memasukkan alamat email atau nomor telepon, kata sandi, nama depan, dan nama belakang Anda untuk membuka akun baru.

7. Tautkan Akun Lama dan Baru

Selain membuka akun baru, Anda juga dapat menautkan akun lama dan baru. Ini berguna jika Anda ingin menggabungkan semua pesan, foto, dan video yang ada di akun lama dan baru. Anda harus membuka kedua akun dan mengikuti langkah-langkah untuk menautkan akun. Jika Anda berhasil menautkan akun, semua informasi yang ada di akun lama dan baru akan digabungkan.

8. Hapus Akun Baru

Setelah Anda selesai menautkan akun lama dan baru, Anda dapat menghapus akun baru. Ini penting karena akun baru yang telah Anda tautkan ke akun lama tidak dapat dihapus. Jika Anda ingin menghapus akun baru, Anda harus masuk ke akun baru dan mengikuti langkah-langkah untuk menghapus akun. Setelah Anda menekan tombol “Hapus Akun”, informasi yang ada di akun baru akan dipindahkan ke akun lama Anda dan akun baru akan dihapus.

Cara Menghapus Akun Facebook Lama Dengan Mudah