Cara Membuat Dendeng Sapi Basah Yang Enak

Dendeng sapi basah merupakan salah satu jenis masakan yang populer di Indonesia. Dendeng sapi basah biasanya dihidangkan dengan nasi putih yang hangat dan akan menjadi makanan yang menyegarkan. Banyak orang yang menyukai dendeng sapi basah karena rasanya yang gurih dan lezat. Bahkan, banyak restoran sekarang yang menyediakan hidangan ini. Namun, jika Anda ingin mencoba membuatnya di rumah, Anda bisa mengikuti resep berikut ini.

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan

Untuk membuat dendeng sapi basah, Anda membutuhkan beberapa bahan sebagai berikut: 500 gram daging sapi tanpa lemak, 3 siung bawang putih, 1 sendok teh garam, 1 sendok teh merica, 1 sendok teh gula pasir, 1 sendok makan kecap manis, dan 1 sendok teh minyak wijen.

Cara Membuat Dendeng Sapi Basah

Pertama-tama, Anda harus menyediakan bahan-bahan tersebut di atas. Setelah itu, Anda harus memotong-motong daging sapi tanpa lemak sesuai selera. Usahakan untuk memotong daging sapi menjadi potongan yang kecil agar mudah untuk diolah. Kemudian, haluskan bawang putih dan campurkan dengan garam, merica, gula pasir, kecap manis, dan minyak wijen. Setelah semua bumbu tercampur dengan rata, Anda bisa menambahkan potongan daging sapi yang telah dipotong tadi. Aduk rata semua bahan hingga daging sapi terkena bumbu yang telah dibuat.

Kemudian, letakkan daging sapi yang telah terkena bumbu ke dalam wajan panas. Masak daging sapi dengan api kecil hingga daging sapi berubah warna menjadi kecoklatan. Jika daging sudah matang, Anda bisa menaikkan api dan memasak dendeng sapi basah hingga kering. Setelah itu, Anda bisa menyajikannya bersama nasi putih hangat. Nikmati dendeng sapi basah yang enak dan lezat.

Kesimpulan

Membuat dendeng sapi basah sendiri di rumah cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan seperti daging sapi tanpa lemak, bawang putih, garam, merica, gula pasir, kecap manis, dan minyak wijen. Haluskan bawang putih dan campurkan dengan bumbu lainnya. Kemudian, aduk rata semua bahan hingga daging sapi terkena bumbu yang telah dibuat. Letakkan daging sapi yang telah terkena bumbu ke dalam wajan panas, lalu masak dengan api kecil hingga daging sapi berubah warna kecoklatan. Setelah itu, Anda bisa menaikkan api dan memasak dendeng sapi basah hingga kering. Rasakan dendeng sapi basah yang enak dan lezat.

Cara Membuat Dendeng Sapi Basah Yang Enak