Cara Merubah Nomor Rekening Bank di BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan merupakan Lembaga Jaminan Sosial yang dibentuk untuk menjamin jaminan sosial bagi para pekerja di Indonesia. BPJS Ketenagakerjaan melayani segala kebutuhan dari para pekerja melalui pelayanan jaminan sosial, jaminan pensiun, jaminan kesehatan, serta jaminan kematian. Untuk dapat menggunakan layanan BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja harus terlebih dahulu membuat akun dan mengisi informasi yang diperlukan, termasuk nomor rekening bank.

Dengan memiliki nomor rekening bank, para pekerja dapat melakukan pembayaran premi BPJS Ketenagakerjaan melalui transfer bank. Namun, jika nomor rekening bank yang dimiliki sudah tidak aktif atau berbeda dengan nomor rekening bank yang sekarang digunakan, maka para pekerja harus melakukan perubahan nomor rekening bank di BPJS Ketenagakerjaan. Berikut adalah cara merubah nomor rekening bank di BPJS Ketenagakerjaan.

Cara Merubah Nomor Rekening Bank di BPJS Ketenagakerjaan

Ada beberapa cara yang dapat digunakan oleh para pekerja untuk merubah nomor rekening bank di BPJS Ketenagakerjaan. Berikut adalah cara-caranya:

1. Melalui ATM Bank

Para pekerja dapat melakukan perubahan nomor rekening bank BPJS Ketenagakerjaan melalui ATM bank. Caranya adalah dengan memasukkan kartu ATM dan PIN, kemudian memilih menu Layanan Lain, pilih menu BPJS Ketenagakerjaan, lalu pilih menu Perubahan Rekening Bank. Di sana, para pekerja dapat memasukkan nomor rekening bank yang baru. Setelah memasukkan nomor rekening bank yang baru, para pekerja dapat langsung mencetak struk sebagai bukti perubahan nomor rekening bank.

2. Melalui Internet Banking Bank

Selain melalui ATM, para pekerja juga dapat melakukan perubahan nomor rekening bank BPJS Ketenagakerjaan melalui internet banking bank. Caranya, para pekerja harus membuka aplikasi internet banking milik bank yang digunakan. Kemudian, pilih menu Layanan Lain, lalu pilih menu BPJS Ketenagakerjaan, pilih menu Perubahan Rekening Bank. Di sana, para pekerja dapat memasukkan nomor rekening bank yang baru. Setelah memasukkan nomor rekening bank yang baru, para pekerja dapat langsung mencetak struk sebagai bukti perubahan nomor rekening bank.

3. Melalui Kantor Cabang Bank

Para pekerja juga dapat melakukan perubahan nomor rekening bank BPJS Ketenagakerjaan melalui kantor cabang bank. Caranya adalah dengan datang ke kantor cabang bank dan mengisi formulir perubahan nomor rekening bank. Setelah mengisi formulir, para pekerja dapat langsung mencetak struk sebagai bukti perubahan nomor rekening bank.

4. Melalui Aplikasi Mobile Banking

Selain melalui ATM, internet banking, atau kantor cabang bank, para pekerja juga dapat melakukan perubahan nomor rekening bank BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi mobile banking. Caranya adalah dengan membuka aplikasi mobile banking milik bank yang digunakan. Setelah itu, pilih menu Layanan Lain, lalu pilih menu BPJS Ketenagakerjaan, pilih menu Perubahan Rekening Bank. Di sana, para pekerja dapat memasukkan nomor rekening bank yang baru. Setelah memasukkan nomor rekening bank yang baru, para pekerja dapat langsung mencetak struk sebagai bukti perubahan nomor rekening bank.

Kesimpulan

Merubah nomor rekening bank di BPJS Ketenagakerjaan tidaklah sulit. Para pekerja dapat melakukannya dengan mudah melalui ATM, internet banking, kantor cabang bank, atau aplikasi mobile banking. Setelah melakukan perubahan, para pekerja dapat langsung mencetak struk sebagai bukti perubahan nomor rekening bank. Dengan begitu, para pekerja dapat dengan mudah melakukan pembayaran premi BPJS Ketenagakerjaan melalui transfer bank.

Cara Merubah Nomor Rekening Bank di BPJS Ketenagakerjaan