Cara Membuat Tteokbokki Ala Rumahan

Tteokbokki adalah makanan khas Korea Selatan yang menggunakan tteok, atau beras ketan, sebagai bahan utama. Tteokbokki biasanya dimasak dengan bumbu pedas, tetapi ada juga yang dimasak dengan bumbu kacang atau bumbu manis. Kedua jenis tteokbokki tersebut sama-sama nikmat, namun rasa tteokbokki yang dimasak dengan bumbu pedas lebih populer. Di Korea Selatan, makanan ini disajikan di restoran, gerai makanan, dan juga di rumah. Teteokbokki juga merupakan sajian yang cocok untuk orang yang ingin menikmati makanan pedas dan nikmat.

Tteokbokki ala rumahan lebih mudah dibuat karena bahan-bahannya yang mudah didapat. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan bumbunya sesuai dengan selera Anda. Berikut adalah cara membuat tteokbokki ala rumahan.

Bahan-bahan

Untuk membuat tteokbokki ala rumahan, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut: 250 gram tteok, 50 gram gochujang (saus pedas Korea), 50 gram gula pasir, 1 buah wortel, 1/2 buah bawang bombay, 1 sdm minyak wijen, 1 sdm minyak sayur, 1 sdm kecap asin, 1 sdm mentega, 1/2 sdt garam, dan 1 sdt lada bubuk.

Cara Membuat

Langkah pertama, Anda harus mencuci tteok menggunakan air bersih. Setelah itu, Anda bisa menggoreng tteok hingga kecoklatan. Jangan lupa untuk membuang minyak yang tersisa setelah menggoreng. Kemudian, Anda bisa mulai membuat bumbu. Untuk membuat bumbu, Anda bisa mencampurkan gochujang, gula pasir, minyak wijen, minyak sayur, kecap asin, mentega, garam, dan lada bubuk dan aduk hingga tercampur rata.

Setelah bumbu siap, Anda bisa memasukkan wortel dan bawang bombay ke dalam wajan. Anda bisa menumis wortel dan bawang bombay hingga layu. Setelah itu, Anda bisa menambahkan bumbu yang telah dibuat tadi dan aduk hingga tercampur rata. Kemudian, Anda bisa menambahkan tteok yang telah digoreng. Aduk rata hingga tteok tercampur dengan bumbu dan wortel bawang bombay. Setelah itu, Anda bisa menyajikan tteokbokki ala rumahan yang telah jadi.

Kesimpulan

Tteokbokki adalah makanan khas Korea Selatan yang terkenal dengan rasa pedasnya. Tteokbokki ala rumahan biasanya dimasak dengan bumbu pedas. Namun, Anda juga bisa membuat tteokbokki dengan bumbu manis sesuai selera. Membuat tteokbokki ala rumahan tidaklah sulit. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahannya dan membuat bumbunya. Setelah itu, Anda bisa memasak tteokbokki ala rumahan dan menikmati hidangan yang lezat ini di rumah.

Cara Membuat Tteokbokki Ala Rumahan