Cara Menghilangkan Lem Dengan Mudah dan Cepat

Lem adalah bahan yang umum digunakan untuk menempelkan dua atau lebih bagian sejenis atau berbeda. Namun, lem juga bisa jadi masalah ketika menempel pada benda yang tidak kita inginkan. Sebagai contoh, lem yang menempel pada meja, kursi, atau bahkan lantai dapat mengganggu penampilan ruangan dan menyebabkan masalah lain. Jadi, bagaimana cara menghilangkan lem dari permukaan apapun? Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan lem dengan mudah dan cepat.

Cara Menghilangkan Lem dengan Air

Air adalah cara termudah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan lem. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan air bersih dan kapas. Basahi kapas dengan air bersih, lalu tempelkan kapas tersebut pada lem yang menempel, dan gosoklah dengan lembut. Anda juga dapat menggunakan air panas untuk menghilangkan lem. Letakkan kapas yang telah dibasahi dengan air panas dan biarkan sekitar 5-10 menit agar lem lebih mudah dibersihkan. Setelah itu, gosoklah kapas tersebut dengan lembut, dan lem tersebut akan hilang dengan mudah.

Cara Menghilangkan Lem dengan Menggunakan Cairan Pembersih

Jika Anda tidak memiliki kapas dan air, Anda dapat menggunakan cairan pembersih sebagai cara untuk menghilangkan lem. Cairan pembersih yang direkomendasikan untuk menghilangkan lem adalah cairan pembersih yang mengandung alkohol atau amonia. Langkahnya adalah, tuangkan cairan pembersih tersebut pada kapas, lalu tempelkan kapas tersebut pada lem yang menempel dan gosoklah dengan lembut. Jika lem masih menempel pada permukaan, ulangilah langkah di atas hingga lem benar-benar hilang.

Cara Menghilangkan Lem dengan Alkohol

Alkohol dapat juga digunakan untuk menghilangkan lem. Alkohol dapat memecah lem dan membuatnya mudah dihilangkan. Caranya adalah dengan menggunakan cotton bud atau kapas yang di basahi dengan alkohol. Lalu tempelkan kapas tersebut pada lem yang menempel dan gosoklah dengan lembut. Cara ini juga dapat digunakan untuk membersihkan lem yang menempel pada baju. Tuangkan alkohol pada kain lembab dan tempelkan kain tersebut pada lem. Diamkan selama beberapa menit dan lem akan hilang dengan mudah.

Cara Menghilangkan Lem dengan Asam

Asam juga dapat digunakan untuk menghilangkan lem. Asam yang direkomendasikan untuk menghilangkan lem adalah asam sitrat. Caranya adalah dengan mencampurkan asam sitrat dengan air. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada lem yang menempel dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, gosoklah dengan lembut, dan lem akan hilang dengan mudah.

Cara Menghilangkan Lem dengan Minyak Sayur

Minyak sayur juga dapat digunakan untuk menghilangkan lem. Caranya adalah dengan menggunakan kapas yang telah dicelupkan ke dalam minyak sayur. Tempelkan kapas tersebut pada lem yang menempel dan gosoklah dengan lembut. Ulangilah langkah ini hingga lem benar-benar hilang. Selain itu, minyak sayur juga dapat digunakan untuk membersihkan lem yang menempel pada baju. Tuangkan minyak sayur pada kain lembab dan tempelkan kain tersebut pada lem. Setelah itu, gosoklah dengan lembut, dan lem akan hilang.

Cara Menghilangkan Lem dengan Sabun

Sabun juga dapat digunakan untuk menghilangkan lem. Caranya adalah dengan menggunakan sabun cuci piring yang dilarutkan dengan air. Basahi kapas dengan larutan sabun tersebut, lalu tempelkan kapas tersebut pada lem yang menempel dan gosoklah dengan lembut. Anda juga dapat menggunakan sabun cair untuk membersihkan lem yang menempel pada baju. Tuangkan sabun cair pada kain lembab dan tempelkan kain tersebut pada lem. Gosoklah den

Cara Menghilangkan Lem Dengan Mudah dan Cepat