Cara Mengisi Surat Lamaran CPNS 2021

Tahun 2021 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa seleksi CPNS akan kembali diadakan. Jika Anda salah satu dari mereka yang ingin mengikuti seleksi CPNS, maka Anda harus mempersiapkan surat lamaran CPNS 2021. Surat lamaran CPNS 2021 adalah salah satu hal penting yang harus Anda persiapkan. Surat lamaran CPNS 2021 harus Anda isi dengan keterangan yang jelas, sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh Pemerintah. Dengan demikian, Anda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk lulus dalam seleksi CPNS 2021.

Untuk memudahkan Anda dalam mengisi surat lamaran CPNS 2021, berikut ini adalah cara mengisi surat lamaran CPNS 2021 yang harus Anda ketahui:

1. Persiapkan semua berkas yang diperlukan untuk mengisi surat lamaran CPNS 2021

Sebelum mengisi surat lamaran CPNS 2021, pastikan Anda telah mempersiapkan semua berkas yang diperlukan untuk mengisi surat lamaran CPNS 2021. Berkas-berkas tersebut antara lain adalah pas foto, fotokopi KTP, fotokopi ijazah, dan lain-lain. Berkas-berkas ini harus Anda siapkan agar Anda dapat melengkapi surat lamaran CPNS 2021 dengan baik.

2. Isi data pribadi dalam surat lamaran CPNS 2021

Setelah Anda menyiapkan semua berkas yang diperlukan, selanjutnya Anda harus mulai mengisi surat lamaran CPNS 2021. Pertama-tama, Anda harus mengisi data pribadi Anda di dalam surat lamaran CPNS 2021. Data pribadi yang harus Anda isi antara lain adalah nama, tempat dan tanggal lahir, alamat, nomor telepon, dan lain-lain.

3. Isi informasi pendidikan dalam surat lamaran CPNS 2021

Setelah mengisi data pribadi, selanjutnya Anda harus mengisi informasi pendidikan Anda di dalam surat lamaran CPNS 2021. Informasi pendidikan yang harus Anda isi antara lain adalah nama sekolah, tahun lulus, jenjang pendidikan, dan lain-lain. Selain itu, Anda juga harus mencantumkan fotokopi ijazah Anda di dalam surat lamaran CPNS 2021.

4. Isi informasi pengalaman kerja dalam surat lamaran CPNS 2021

Selain itu, Anda juga harus mencantumkan informasi pengalaman kerja Anda di dalam surat lamaran CPNS 2021. Informasi pengalaman kerja yang harus Anda isi di dalam surat lamaran CPNS 2021 antara lain adalah nama perusahaan, tahun bekerja, jabatan, dan lain-lain. Jika Anda belum memiliki pengalaman kerja, maka Anda tidak perlu mengisi bagian ini.

5. Isi informasi kemampuan bahasa dalam surat lamaran CPNS 2021

Selain itu, Anda juga harus mencantumkan informasi kemampuan bahasa Anda di dalam surat lamaran CPNS 2021. Informasi kemampuan bahasa yang harus Anda isi antara lain adalah bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa lainnya, dan lain-lain. Di sini, Anda harus menuliskan tingkat kemampuan bahasa Anda, mulai dari pemula hingga mahir.

6. Isi informasi kemampuan komputer dalam surat lamaran CPNS 2021

Selain itu, Anda juga harus mencantumkan informasi kemampuan komputer Anda di dalam surat lamaran CPNS 2021. Informasi kemampuan komputer yang harus Anda isi antara lain adalah Microsoft Office, Adobe Photoshop, Autocad, dan lain-lain. Di sini, Anda harus menuliskan tingkat kemampuan komputer Anda, mulai dari pemula hingga mahir.

7. Isi informasi keahlian lain dalam surat lamaran CPNS 2021

Selain itu, Anda juga harus mencantumkan informasi keahlian lain yang Anda miliki di dalam surat lamaran CPNS 2021. Informasi keahlian lain yang harus Anda isi antara lain adalah keahlian menulis, menyunting, dan lain-lain. Di sini, Anda harus menuliskan tingkat keahlian Anda, mulai dari pemula hingga mahir.

8. Lampirkan berkas yang diperlukan di dalam surat lamaran CPNS 2021

Setelah Anda mengisi semua informasi yang diperlukan di dalam surat lamaran CPNS 2021, selanjutnya Anda harus melampirkan berkas yang diperlu

Cara Mengisi Surat Lamaran CPNS 2021