Cara Membuat Donat dalam Bahasa Inggris

Donat merupakan makanan enak yang disukai oleh banyak orang. Jika Anda ingin membuat donat Anda sendiri, berikut adalah cara membuat donat dalam bahasa Inggris yang bisa Anda ikuti. Ini akan membantu Anda untuk membuat donat lezat dan bervariasi setiap hari.

Bahan-Bahan

Untuk membuat donat Anda sendiri, Anda memerlukan bahan-bahan berikut: 350 gram tepung terigu, 1,5 sdt ragi, 20 gram gula pasir, 2 sdt garam, 2 butir telur, 100 ml air, 25 gram mentega cair, 1 sdm susu kental manis, dan topping sesuai selera.

Langkah-langkah Membuat Donat

Pertama-tama, Anda harus mencampur 350 gram tepung terigu dengan 1,5 sdt ragi, 20 gram gula pasir, dan 2 sdt garam. Aduk semua bahan ini hingga tercampur merata. Setelah itu, tambahkan 2 butir telur, 100 ml air, 25 gram mentega cair, dan 1 sdm susu kental manis. Aduk hingga bahan ini tercampur sempurna dan menjadi adonan. Setelah itu, Anda harus menggiling adonan hingga menjadi adonan yang lembut dan tidak lengket. Setelah itu, Anda harus membentuk adonan itu menjadi donat. Setelah itu, Anda harus menggoreng donat dengan minyak panas hingga matang. Setelah itu, Anda bisa menambahkan topping sesuai selera. Anda juga bisa menambahkan sirup, coklat, gula, atau bahan lainnya untuk memberi rasa donat yang berbeda.

Penyimpanan

Setelah Anda selesai membuat donat Anda sendiri, Anda harus melakukan penyimpanan donat dengan benar. Anda bisa menyimpan donat dalam wadah tertutup di suhu ruangan. Jika Anda tidak ingin donat Anda cepat basi, Anda bisa menyimpannya di lemari es. Dengan cara ini, donat Anda bisa bertahan selama seminggu.

Pembuatan Donat Lainnya

Selain cara di atas, Anda juga bisa membuat donat dengan cara yang berbeda. Anda bisa mencoba membuat donat dengan menggunakan kentang sebagai bahan utamanya. Anda juga bisa menambahkan topping yang berbeda seperti cokelat, gula, atau sirup. Anda juga bisa membuat donat dengan menggunakan bahan-bahan lain seperti tepung beras, tepung terigu, atau tepung jagung.

Cara Membuat Donat Lumer

Jika Anda ingin membuat donat yang lebih lumer, Anda bisa mencoba membuat donat dengan cara berikut. Anda harus mencampur 350 gram tepung terigu dengan 1,5 sdt ragi, 20 gram gula pasir, 2 sdt garam, dan 2 butir telur. Aduk hingga tercampur merata. Setelah itu, tambahkan 100 ml air dan 25 gram mentega cair. Aduk hingga tercampur sempurna. Setelah itu, Anda harus menggiling adonan hingga menjadi adonan yang lembut dan tidak lengket. Setelah itu, Anda harus membentuk adonan itu menjadi donat. Setelah itu, Anda harus menggoreng donat dengan minyak panas hingga matang. Setelah itu, Anda bisa menambahkan topping sesuai selera.

Membuat Donat Kering

Jika Anda ingin membuat donat kering, Anda bisa menggunakan bahan-bahan berikut: 350 gram tepung terigu, 1,5 sdt ragi, 20 gram gula pasir, 2 sdt garam, 2 butir telur, dan 100 ml air. Aduk hingga tercampur merata. Setelah itu, tambahkan 25 gram mentega cair dan 1 sdm susu kental manis. Aduk hingga tercampur sempurna. Setelah itu, Anda harus menggiling adonan hingga menjadi adonan yang lembut dan tidak lengket. Setelah itu, Anda harus membentuk adonan itu menjadi donat. Setelah itu, Anda harus menggoreng donat dengan minyak panas hingga matang. Setelah itu, Anda harus menyiram donat dengan gula pasir untuk memberi rasa yang lebih nikmat. Setelah itu, Anda bisa menambahkan topping sesuai selera.

Kesimpulan

Itulah cara membuat donat dalam bahasa Inggris yang bisa Anda ikuti. Dengan cara ini, Anda bisa membuat don

Cara Membuat Donat dalam Bahasa Inggris