Cara Membuat Kuah Bakso Aci

Kuah bakso aci merupakan salah satu menu yang populer di Indonesia. Banyak orang yang menyukai menu ini karena rasa yang gurih dan pedas dari kuah bakso aci. Selain itu, kuah bakso aci juga mudah dibuat dan hanya membutuhkan beberapa bahan yang mudah didapat. Berikut adalah cara membuat kuah bakso aci yang lezat.

Mempersiapkan Bahan-Bahan

Pertama-tama, kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kuah bakso aci. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain: 5 buah cabai merah keriting, 2 sendok makan garam, 2 sendok makan gula, 2 sendok makan minyak goreng, 5 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, 2 sendok teh kaldu jamur, dan 2 liter air.

Menumis Bumbu

Kemudian, kamu harus menumis bumbu yang telah disiapkan. Tumis bumbu dengan menggunakan minyak goreng hingga bumbu tersebut berwarna keemasan. Lalu, masukkan bawang putih dan bawang merah ke dalam tumisan bumbu. Aduk hingga bawang putih dan bawang merah matang dan beraroma harum.

Menambahkan Air dan Kaldu Jamur

Setelah itu, tambahkan air dan kaldu jamur ke dalam tumisan bumbu. Aduk hingga rata dan biarkan selama beberapa menit hingga air mendidih. Lalu, tambahkan garam, gula, dan cabai merah keriting ke dalam kuah. Aduk hingga rata dan biarkan sampai air mendidih.

Memasukkan Bakso

Kemudian, masukkan bakso ke dalam kuah. Aduk hingga rata dan biarkan selama beberapa menit hingga bakso matang. Lalu, angkat bakso dan kuah. Sajikan kuah bakso aci bersama bakso yang telah dimasukkan ke dalam kuah.

Kesimpulan

Itulah cara membuat kuah bakso aci yang lezat. Kuah bakso aci adalah salah satu menu yang populer di Indonesia. Menu ini mudah dibuat dan hanya membutuhkan beberapa bahan saja. Dengan membuat kuah bakso aci sendiri, kamu bisa merasakan sensasi rasa gurih dan pedasnya. Selamat mencoba!

Cara Membuat Kuah Bakso Aci