Cara Bayar PLN Lewat M Banking BCA

Bayar tagihan PLN menggunakan M Banking BCA adalah salah satu cara yang paling mudah dan praktis. Anda tidak perlu antre di loket PLN maupun pergi ke bank. Cukup duduk manis di depan laptop atau ponsel, lalu lakukan pembayaran dengan M Banking BCA. Berikut ini adalah cara bayar PLN lewat M Banking BCA.

Langkah 1: Buat Akun M Banking BCA

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun M Banking BCA. Anda bisa membuat akun M Banking BCA di ATM BCA atau pun di Bank BCA. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan kartu ATM BCA dan PIN Anda ke mesin ATM BCA. Setelah itu, pilih menu “M Banking BCA”. Pada menu ini Anda bisa melakukan registrasi akun baru M Banking BCA. Jika Anda sudah berhasil membuat akun, Anda bisa mulai menggunakan M Banking BCA untuk mengakses berbagai fitur dan layanan di dalamnya.

Langkah 2: Masuk Ke M Banking BCA

Setelah Anda berhasil membuat akun M Banking BCA, Anda bisa mulai menggunakannya. Anda bisa masuk ke akun M Banking BCA melalui website resmi M Banking BCA ataupun melalui aplikasi M Banking BCA di smartphone. Anda hanya perlu memasukkan username dan password akun M Banking BCA Anda. Setelah berhasil masuk, Anda bisa mulai menggunakan layanan di dalamnya.

Langkah 3: Pilih Menu Pembayaran PLN

Setelah berhasil masuk ke akun M Banking BCA Anda, Anda bisa mulai menggunakan berbagai fitur dan layanan di dalamnya. Di dalamnya ada berbagai macam menu yang bisa Anda gunakan, seperti menu Transfer, Pembayaran, Tagihan, dan lain-lain. Untuk membayar tagihan PLN, Anda bisa memilih menu Pembayaran. Di menu Pembayaran, Anda bisa memilih layanan pembayaran PLN.

Langkah 4: Masukkan Nomor Pelanggan dan Nominal Pembayaran

Setelah memilih layanan pembayaran PLN, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor pelanggan dan nominal pembayaran. Jika Anda tidak tahu nomor pelanggan PLN Anda, Anda bisa mengeceknya di tagihan bulanan yang diterima di rumah. Setelah memasukkan nomor pelanggan dan nominal, Anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

Langkah 5: Pilih Metode Pembayaran dan Konfirmasi

Di tahap ini Anda akan diminta untuk memilih metode pembayaran. Anda bisa memilih pembayaran menggunakan kartu kredit, ATM, ataupun transfer. Setelah memilih metode pembayaran, Anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Di tahap ini Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi pembayaran. Setelah Anda mengkonfirmasi pembayaran, Anda sudah selesai melakukan pembayaran tagihan PLN melalui M Banking BCA.

Langkah 6: Cek Status Pembayaran

Setelah Anda selesai melakukan pembayaran, Anda bisa cek status pembayaran Anda dengan mengecek histori transaksi di akun M Banking BCA Anda. Di histori transaksi ini Anda bisa melihat status pembayaran PLN Anda. Jika status sudah berhasil, itu berarti pembayaran sudah berhasil.

Kesimpulan

Demikian cara bayar PLN lewat M Banking BCA. Dengan menggunakan M Banking BCA, Anda bisa melakukan pembayaran tagihan PLN dengan mudah dan cepat. Anda tidak perlu antre di loket PLN maupun pergi ke bank. Cukup duduk manis di depan laptop atau ponsel, lalu lakukan pembayaran dengan M Banking BCA. Selamat mencoba!

Cara Bayar PLN Lewat M Banking BCA