Cara Membuat GIF di WA yang Mudah

Buat para pengguna Whatsapp, mungkin sudah tidak asing lagi dengan GIF. GIF (Graphics Interchange Format) merupakan format gambar animasi yang bisa digunakan untuk menambahkan humor atau ekspresi dalam obrolan. GIF dapat dibuat dari hampir semua jenis gambar, mulai dari foto, video, grafik, ataupun objek lain. Di WA, kamu bisa membuat GIF dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi tambahan ataupun menguploadnya terlebih dahulu.

Cara Membuat GIF di WA

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat GIF di WA:

1. Buka Whatsapp dan buka chat dengan siapa pun

Pertama, buka aplikasi WA di ponsel atau laptop, kemudian pilih chat yang akan kamu gunakan untuk membuat GIF. Kamu bisa membuat GIF di chat grup ataupun chat pribadi.

2. Tekan tombol Attachment

Setelah itu, tekan tombol Attachment yang berada di bagian atas layar. Tombol ini berbentuk pin dengan ikon panah yang berada di sebelahnya.

3. Pilih Video atau Foto

Kemudian, pilih Video atau Foto untuk dijadikan GIF. Jika kamu ingin membuat GIF dari video, pilih Video dan cari video yang ingin kamu gunakan. Jika kamu ingin membuat GIF dari foto, pilih Foto.

4. Pilih durasi GIF

Setelah itu, kamu akan dihadapkan pada opsi untuk memilih durasi GIF. Kamu bisa memilih durasi 5, 6, 7, atau 8 detik. Pilih salah satu opsi yang diinginkan.

5. Edit dan Selesai

Kemudian, kamu bisa melakukan beberapa edit pada GIF yang telah dibuat. Kamu bisa mengganti warna background, menambahkan teks, dan lain sebagainya. Setelah selesai, tekan tombol Selesai. GIF akan langsung dikirimkan ke chat yang tersedia.

Demikianlah Cara Membuat GIF di WA yang Mudah

Membuat GIF di WA adalah cara yang mudah untuk menambahkan humor atau ekspresi di obrolan. Kamu bisa membuat GIF dari hampir semua jenis gambar, mulai dari foto, video, grafik, ataupun objek lain. Kamu bisa memilih durasi GIF yang diinginkan, serta melakukan beberapa edit pada GIF yang telah dibuat untuk mempercantik dan menambah nilai kreatif. Dengan demikian, kamu bisa mengirimkan GIF ke teman-teman dengan mudah.

Cara Membuat GIF di WA yang Mudah