Cara Bikin Martabak Telur Mini Yang Enak

Martabak telur merupakan salah satu jenis makanan yang populer di Indonesia. Di negara lain, makanan ini disebut sebagai telur mata sapi atau telur dadar. Martabak telur merupakan makanan istimewa yang disukai banyak orang. Salah satu jenis martabak telur yang populer adalah martabak telur mini. Makanan ini dibuat dengan ukuran yang lebih kecil dan lebih mudah untuk disajikan. Berikut ini adalah cara membuat martabak telur mini yang sangat lezat.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan

Untuk membuat martabak telur mini, Anda memerlukan beberapa bahan, di antaranya: telur ayam, tepung terigu, garam, minyak goreng, dan daun bawang. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan beberapa topping seperti saus sambal, sayuran segar, dan keju parut. Anda juga bisa menambahkan bahan lain sesuai dengan selera Anda.

Membuat Adonan

Langkah pertama dalam membuat martabak telur mini adalah membuat adonan. Ambil 3 buah telur ayam, lalu kocok hingga menjadi sebuah adonan. Tambahkan ½ sendok teh garam, lalu aduk rata. Setelah itu, tambahkan 2 sendok makan tepung terigu, aduk rata hingga menjadi sebuah adonan yang lembut. Jika adonan terlalu kental, tambahkan sedikit air hingga adonan menjadi lebih lembut.

Memasak Adonan

Setelah adonan siap, panaskan minyak goreng dalam wajan. Ambil sedikit adonan, lalu cetak menggunakan cetakan martabak mini. Lalu tuang sedikit minyak goreng di atasnya. Masukkan adonan kedalam wajan, lalu goreng hingga matang. Angkat dan tiriskan minyak dengan menggunakan saringan.

Menyajikan Martabak Telur Mini

Setelah martabak telur mini matang, Anda bisa menyajikannya. Sajikan martabak telur mini dengan saus sambal, sayuran segar, dan keju parut. Anda juga bisa menambahkan bahan lain sesuai dengan selera Anda. Jika Anda membuatnya dengan benar, rasanya akan sangat lezat dan pasti disukai semua orang.

Kesimpulan

Membuat martabak telur mini ternyata tidak begitu sulit. Dengan beberapa bahan dan langkah-langkah sederhana, Anda bisa membuat martabak telur mini yang enak dan lezat. Jika Anda mencoba membuat martabak telur mini sendiri, pastikan Anda mengikuti cara membuat martabak telur mini diatas dengan benar agar hasilnya maksimal.

Cara Bikin Martabak Telur Mini Yang Enak