Cara Membuat Alamat di Lazada

Kini, Lazada merupakan salah satu platform online shopping yang paling populer di Indonesia. Dengan menggunakan Lazada, kamu bisa membeli produk-produk yang diinginkan dengan mudah, cepat, dan murah. Namun, sebelum kamu bisa membeli sesuatu, kamu perlu membuat alamat dahulu di Lazada untuk tujuan pengiriman barang. Berikut ini adalah cara membuat alamat di Lazada.

1. Buka Website Lazada

Untuk membuat alamat di Lazada, kamu perlu membuka website Lazada terlebih dahulu. Website Lazada bisa diakses melalui browser di PC atau lewat aplikasi Lazada di ponsel. Setelah itu, kamu bisa mengklik menu “Masuk” dan login ke akun Lazada kamu. Jika belum punya akun, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu dengan memasukkan data pribadi yang sesuai.

2. Pilih Menu “Alamat Saya”

Setelah login, kamu bisa langsung pilih menu “Alamat Saya” yang terdapat di bagian atas halaman. Di sana, kamu bisa melihat alamat-alamat yang telah dibuat sebelumnya jika memang sudah pernah membuat alamat sebelumnya. Jika belum, kamu bisa langsung klik ikon “Tambah Alamat Baru”.

3. Isi Formulir Alamat

Setelah klik ikon “Tambah Alamat Baru”, akan muncul formulir alamat yang harus kamu isi. Di sini, kamu perlu memasukkan nama lengkap kamu, nomor telepon, alamat lengkap, dan kode pos. Jika sudah, kamu bisa klik ikon “Simpan” di bagian bawah.

4. Konfirmasi Alamat

Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi alamat yang telah kamu buat. Untuk mengkonfirmasi alamat, kamu bisa melakukan verifikasi melalui SMS atau melalui akun sosial media seperti Facebook atau Google. Setelah konfirmasi berhasil, alamat yang kamu buat sudah berhasil dibuat.

5. Perbarui Alamat yang Sudah Ada

Selain membuat alamat baru, kamu juga bisa memperbarui alamat yang sudah ada. Caranya sama seperti membuat alamat baru yaitu dengan mengklik ikon “Perbarui” yang terdapat di bagian bawah alamat yang ingin kamu perbarui. Setelah itu, kamu bisa melakukan perubahan dan lakukan verifikasi seperti yang telah dijelaskan di atas.

6. Hapus Alamat yang Sudah Tidak Digunakan

Selain membuat dan memperbarui alamat, kamu juga bisa menghapus alamat yang sudah tidak digunakan. Caranya, kamu bisa mengklik ikon “Hapus” yang terdapat di bagian bawah alamat yang ingin kamu hapus. Jika sudah, alamat tersebut akan dihapus dari daftar alamat yang tersedia.

7. Penggunaan Alamat

Setelah alamat berhasil dibuat, kamu bisa langsung menggunakannya untuk berbelanja di Lazada. Saat melakukan pembelian, kamu bisa menggunakan alamat yang sudah dibuat sebelumnya. Jika tidak ada alamat yang kamu butuhkan, kamu bisa membuat alamat baru sesuai kebutuhan.

Kesimpulan

Untuk membuat alamat di Lazada, kamu perlu membuka website Lazada atau aplikasinya terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa memilih menu “Alamat Saya” untuk membuat alamat baru atau memperbarui alamat yang sudah ada. Selain itu, kamu juga bisa menghapus alamat yang sudah tidak digunakan lagi. Setelah alamat berhasil dibuat, kamu bisa langsung menggunakannya untuk melakukan pembelian di Lazada.

Cara Membuat Alamat di Lazada