Cara Edit Tanggapan Google Form yang Sudah Diisi

Google Forms adalah aplikasi dari Google yang bisa digunakan untuk membuat formulir, serta melihat dan mengelola tanggapan yang diberikan oleh orang lain. Biasanya, Google Forms digunakan untuk tujuan keperluan seperti mengumpulkan tanggapan dari pelanggan, melakukan survei, membuat polling, ataupun mengumpulkan informasi dari berbagai sumber. Namun, beberapa pengguna mungkin ingin mengedit tanggapan yang sudah diisi pada Google Forms. Maka dari itu, berikut ini adalah cara untuk edit tanggapan Google Form yang sudah diisi.

Membuka Formulir

Pertama-tama, Anda harus membuka formulir yang Anda ingin edit tanggapan yang diisi pada Google Forms. Anda dapat membuka formulir tersebut dengan cara masuk ke akun Google Anda, lalu membuka aplikasi Google Forms. Setelah itu, Anda dapat memilih formulir yang ingin Anda edit. Anda juga dapat membuat formulir baru jika Anda ingin.

Menemukan Tanggapan yang Ingin Diedit

Ketika Anda sudah membuka formulir yang ingin Anda edit, maka Anda bisa masuk ke bagian “Responses”. Pada bagian ini, Anda dapat melihat semua tanggapan yang telah diisi oleh orang lain. Anda dapat menemukan tanggapan yang ingin Anda edit dengan melihat informasi yang diberikan oleh orang lain. Anda dapat menyortir tanggapan dengan melihat nama atau tanggal yang diberikan oleh orang lain.

Edit Tanggapan

Setelah Anda sudah menemukan tanggapan yang ingin Anda edit, maka Anda bisa langsung melakukan edit pada tanggapan tersebut. Anda bisa mengurangi atau menambah jawaban yang diberikan, sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengubah jawaban yang telah diisi sebelumnya dan menggantinya dengan jawaban yang berbeda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan catatan tambahan di bawah jawaban yang diisi oleh orang lain.

Menyimpan Perubahan

Setelah Anda selesai mengedit tanggapan yang diisi oleh orang lain, maka Anda harus menyimpan perubahan yang telah Anda lakukan. Untuk menyimpan perubahan, Anda bisa menekan tombol “Simpan” di bagian bawah. Untuk memastikan bahwa perubahan telah disimpan dengan benar, Anda bisa memeriksa kembali tanggapan yang telah diedit. Jika Anda sudah yakin bahwa perubahan telah disimpan dengan benar, maka Anda dapat melanjutkan dengan mengedit tanggapan lain.

Membagikan Formulir

Setelah Anda selesai mengedit tanggapan yang diisi pada Google Forms, maka Anda bisa membagikan formulir tersebut kepada orang lain. Anda dapat membagikan formulir tersebut dengan cara mengirimkan tautan ke orang lain. Orang lain dapat mengisi formulir yang telah Anda bagikan dengan mengklik tautan tersebut. Orang lain juga bisa mengisi formulir tersebut sesuai dengan jawaban yang telah Anda edit.

Mengelola Tanggapan

Anda juga bisa mengelola tanggapan yang diberikan oleh orang lain dengan cara mengakses bagian “Responses”. Pada bagian ini, Anda bisa melihat semua tanggapan yang telah diisi oleh orang lain. Anda juga bisa menyortir tanggapan dengan melihat nama atau tanggal yang diberikan oleh orang lain. Selain itu, Anda juga bisa mengelola tanggapan dengan cara menghapus atau mengubah jawaban yang diberikan.

Mengirimkan Notifikasi

Selain itu, Anda juga bisa mengirimkan notifikasi kepada orang lain yang telah mengisi formulir yang telah Anda buat. Anda bisa mengirimkan notifikasi kepada orang lain dengan cara mengklik tombol “Notify” di bagian bawah. Dengan cara ini, Anda bisa memberi tahu orang lain tentang perubahan yang telah Anda lakukan pada formulir yang telah Anda buat.

Kesimpulan

Dengan demikian, itulah beberapa cara untuk edit tanggapan Google Forms yang sudah diisi. Dengan cara ini, Anda bisa mengubah jawaban yang telah diisi oleh orang lain sesuai dengan

Cara Edit Tanggapan Google Form yang Sudah Diisi