Cara Dapat Kuota Kemendikbud Telkomsel

Apa Itu Kuota Kemendikbud?

Kuota Kemendikbud merupakan kuota gratis yang telah disediakan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kuota ini disediakan untuk membantu para siswa, mahasiswa dan masyarakat yang ingin mengakses dunia maya, baik untuk belajar maupun bersosialisasi. Kuota Kemendikbud dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan di dunia maya, seperti mengakses situs web, streaming video, dan lain sebagainya.

Cara Mendapatkan Kuota Kemendikbud

Untuk mendapatkan Kuota Kemendikbud, Anda bisa menggunakan layanan Telkomsel. Karena Telkomsel merupakan salah satu operator yang telah bekerja sama dengan Kemendikbud. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan Kuota Kemendikbud Telkomsel:

1. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Salah satu cara termudah untuk mendapatkan Kuota Kemendikbud adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi MyTelkomsel lalu pilih menu “KUOTA GRATIS”. Setelah itu, pilih menu “KUOTA KEMENDIKBUD”. Setelah itu, Anda akan mendapatkan kuota gratis Kemendikbud sebesar 30 GB.

2. Melalui SMS

Anda juga bisa mendapatkan Kuota Kemendikbud dengan mengirim SMS. Untuk melakukannya, Anda cukup mengirimkan pesan dengan format “KUOTA KEMENDIKBUD” ke nomor 888. Setelah itu, Anda akan mendapatkan balasan berupa kode voucher yang bisa digunakan untuk mendapatkan Kuota Kemendikbud sebesar 30 GB.

3. Melalui Web Kemendikbud

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan Kuota Kemendikbud melalui website Kemendikbud. Caranya, buka website Kemendikbud lalu klik tombol “KUOTA GRATIS”. Setelah itu, klik tombol “DAFTAR” untuk mengisi formulir. Setelah selesai mengisi formulir, Anda akan mendapatkan kode voucher yang bisa digunakan untuk mendapatkan Kuota Kemendikbud sebesar 30 GB.

4. Melalui Mitra Kemendikbud

Anda juga bisa mendapatkan Kuota Kemendikbud melalui mitra Kemendikbud. Mitra Kemendikbud adalah operator seluler, perusahaan, atau organisasi yang bekerja sama dengan Kemendikbud untuk memberikan kuota gratis kepada para pengguna. Anda bisa mencari informasi tentang mitra Kemendikbud di website resminya. Setelah itu, Anda bisa mengikuti petunjuk yang diberikan oleh mitra tersebut untuk mendapatkan Kuota Kemendikbud sebesar 30 GB.

Cara Menggunakan Kuota Kemendikbud

Setelah mendapatkan Kuota Kemendikbud, Anda perlu tahu bagaimana cara menggunakannya. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan Kuota Kemendikbud:

1. Melalui APN

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan Kuota Kemendikbud adalah melalui APN. Anda bisa mengatur APN di ponsel Anda dengan menggunakan konfigurasi berikut: Nama APN: “Kuota Kemendikbud”, Username: “kemendikbud”, Password: “kemendikbud”, dan Proxy: “0.0.0.0”. Setelah itu, Anda bisa menggunakan Kuota Kemendikbud untuk mengakses berbagai layanan di dunia maya.

2. Melalui Kartu Perdana

Anda juga bisa menggunakan Kuota Kemendikbud dengan menggunakan kartu perdana. Untuk melakukannya, Anda bisa membeli kartu perdana Telkomsel yang telah dilengkapi dengan Kuota Kemendikbud. Setelah itu, Anda bisa menggunakan kartu tersebut untuk mengakses berbagai layanan di dunia maya.

3. Melalui Voucher

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Kuota Kemendikbud dengan menggunakan voucher. Anda bisa mengaktifkan voucher tersebut dengan meng

Cara Dapat Kuota Kemendikbud Telkomsel