Cara Masak Topokki Mujigae

Topokki mujigae adalah makanan Korea yang populer dan banyak digemari. Makanan ini terdiri dari tteok, tteokbokki atau garaetteok, yang merupakan tteok berbentuk seperti ular yang disiram saus pedas. Saus yang digunakan terdiri dari gochujang dan gochugaru yang disebut sebagai saus tteokbokki. Makanan ini juga ditambahkan dengan berbagai macam sayuran dan daging.

Bahan-Bahan

Untuk membuat topokki mujigae, Anda memerlukan bahan-bahan berikut: 200 gram tteokbokki, 3 sendok makan saus gochujang, 1 sendok makan saus gochugaru, 1 sendok teh garam, 1 sendok teh gula, 3 sendok makan minyak sayur, 2 sendok makan mentega, 1 buah cabe merah besar, 1 buah wortel kecil, 1 buah bawang bombay kecil, 1/2 buah bawang putih, dan 1/2 sendok teh bubuk cabai.

Cara Memasak

Langkah pertama adalah mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Potong bawang bombay dan wortel kecil. Haluskan bawang putih dan cabe merah. Setelah itu, panaskan mentega dan minyak sayur dalam wajan. Kemudian masukkan bawang bombay, bawang putih, cabe merah, dan wortel ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga bumbu menjadi harum. Masukkan saus gochujang, saus gochugaru, garam, gula, dan bubuk cabai. Aduk-aduk hingga semua bumbu tercampur rata.Selanjutnya, tambahkan tteokbokki ke dalam wajan dan aduk-aduk hingga rata. Masak topokki mujigae dengan api sedang hingga tteokbokki matang. Setelah itu, angkat dan sajikan topokki mujigae Anda.

Tips Memasak

Jika Anda ingin topokki mujigae Anda lebih pedas, tambahkan lebih banyak saus gochujang. Jika Anda ingin topokki mujigae Anda lebih manis, tambahkan lebih banyak gula. Anda juga dapat menambahkan sayuran seperti jamur, kol, atau jagung ke dalam topokki mujigae Anda. Jika Anda ingin topokki mujigae Anda lebih lezat, Anda dapat menambahkan daging ayam atau udang ke dalam masakan ini.

Penyajian

Topokki mujigae biasanya disajikan dengan nasi putih atau kimchi. Anda dapat menambahkan kimchi atau telur dadar untuk menambah cita rasa. Anda juga dapat menambahkan bawang goreng untuk menambah rasa gurih. Jika Anda ingin topokki mujigae Anda lebih enak, Anda dapat menambahkan sedikit kecap manis atau saus cabai.

Penyimpanan

Topokki mujigae dapat disimpan dalam wadah tertutup di kulkas selama kurang lebih 3 hari. Jika Anda ingin topokki mujigae Anda bertahan lebih lama, simpan dalam kotak es dan taruh di freezer. Topokki mujigae akan bertahan di freezer selama kurang lebih 1 bulan.

Kesimpulan

Topokki mujigae adalah makanan Korea yang populer dan banyak digemari. Resep ini mudah untuk dipraktikkan dan bisa disesuaikan dengan preferensi Anda. Bahan-bahan yang digunakan juga tidak sulit untuk didapatkan. Dengan memasak topokki mujigae sendiri, Anda dapat menikmati hidangan autentik Korea dengan rasa yang lebih lezat.

Cara Masak Topokki Mujigae