Cara Top Up LinkAja Via ATM BRI

LinkAja merupakan layanan pembayaran digital yang dikeluarkan oleh PT Fintek Karya Nusantara. Layanan ini dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi, mulai dari top up pulsa, membayar tagihan, transfer uang, dan lain sebagainya. Salah satu cara untuk melakukan top up LinkAja adalah melalui ATM BRI.

ATM BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu bank yang sudah terkenal di Indonesia. Bank ini telah memiliki jaringan yang luas dan banyak digunakan oleh masyarakat. Karena itu, LinkAja menyediakan salah satu alternatif yang bisa dipakai oleh para penggunanya untuk melakukan top up LinkAja melalui ATM BRI.

Cara Top Up LinkAja Melalui ATM BRI

Berikut adalah cara yang bisa anda gunakan untuk melakukan top up LinkAja melalui ATM BRI:

1. Pertama, pastikan anda telah memiliki akun LinkAja yang terdaftar dan sudah terverifikasi. Anda bisa membuat akun LinkAja melalui website resmi LinkAja atau menggunakan aplikasi LinkAja yang tersedia di Play Store dan App Store.

2. Setelah memiliki akun LinkAja, anda bisa langsung pergi ke ATM BRI terdekat. Pastikan anda membawa kartu ATM BRI yang sudah terdaftar.

3. Di layar ATM BRI, pilih menu “Transaksi Lainnya” atau “Other Transactions”. Kemudian pilih menu “LinkAja”.

4. Masukkan nomor telepon yang terdaftar di akun LinkAja anda. Kemudian masukkan jumlah nominal yang ingin anda top up di akun LinkAja anda. Pastikan nominal yang anda masukkan tidak melebihi batas jumlah top up yang ditentukan oleh LinkAja.

5. Setelah selesai memasukkan jumlah nominal, pilih “Ya” untuk mengonfirmasi transaksi. Kemudian masukkan PIN ATM BRI anda untuk melakukan verifikasi transaksi.

6. Tunggu hingga ATM BRI melakukan proses transaksi. Jika transaksi berhasil, maka akan muncul konfirmasi bahwa top up LinkAja anda telah berhasil.

7. Setelah berhasil top up, anda bisa mengecek saldo LinkAja anda melalui aplikasi LinkAja yang terinstall di smartphone anda.

Perhatian yang Harus Diperhatikan

Ketika anda melakukan top up LinkAja melalui ATM BRI, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

1. Pastikan nomor telepon yang anda masukkan sudah terdaftar di akun LinkAja anda.

2. Jumlah nominal yang anda masukkan tidak boleh melebihi batas top up yang ditentukan oleh LinkAja.

3. Pastikan anda telah memiliki saldo cukup di akun ATM BRI anda untuk melakukan top up LinkAja.

4. Jika terjadi masalah transaksi, segera hubungi customer service LinkAja untuk meminta bantuan.

Kesimpulan

Cara top up LinkAja melalui ATM BRI cukup mudah dan bisa dilakukan dengan cepat. Anda hanya perlu memastikan bahwa nomor telepon yang anda masukkan sudah terdaftar di akun LinkAja, jumlah nominal top up tidak melebihi batas yang ditentukan, dan anda memiliki saldo cukup di akun ATM BRI untuk melakukan transaksi. Selain itu, anda juga harus memperhatikan beberapa perhatian yang telah disebutkan di atas agar transaksi berjalan dengan lancar.

Cara Top Up LinkAja Via ATM BRI