Cara Membuat Pie Susu Sederhana yang Enak dan Lezat

Pie susu atau pie susu telah menjadi salah satu camilan favorit di Indonesia sejak lama. Pie susu adalah kue yang terbuat dari tepung terigu, gula, dan susu yang dibentuk menjadi bentuk bulat dan diberi topping seperti cokelat, kacang, dan sebagainya. Kue ini bisa disajikan sebagai cemilan, bentuk camilan untuk kue tart, atau bahkan bisa disajikan dengan topping lezat seperti vanila, coklat, dan sebagainya. Pie susu ini juga bisa disajikan dengan berbagai macam topping di atasnya seperti cokelat, kacang, dan sebagainya. Pie susu memiliki rasa yang enak dan lezat sehingga banyak orang yang suka membuatnya. Berikut adalah cara membuat pie susu sederhana yang enak dan lezat.

Bahan-bahan yang Diperlukan untuk Membuat Pie Susu

Untuk membuat pie susu, Anda harus mempersiapkan beberapa bahan seperti tepung terigu, gula, susu, butter, telur, dan ragi. Bahan-bahan tersebut akan membuat Anda bisa membuat pie susu yang enak dan lezat. Selain bahan-bahan di atas, Anda juga perlu mempersiapkan topping seperti coklat, kacang, dan sebagainya untuk memberikan rasa yang lebih enak pada pie susu.

Cara Membuat Pie Susu

Untuk membuat pie susu, Anda harus menyediakan wadah yang cukup besar. Kemudian, campurkan tepung terigu, gula, dan susu dalam wadah tersebut. Aduk hingga rata. Setelah itu, tambahkan butter dan telur ke dalam wadah lalu aduk hingga rata. Terakhir, tambahkan ragi dan aduk hingga rata. Setelah semua bahan tercampur rata, biarkan adonan tersebut selama 15 menit. Adonan pie susu siap untuk dimasukkan ke dalam loyang untuk dipanggang.

Cara Memanggang Pie Susu

Setelah adonan pie susu siap, Anda bisa mulai memanggangnya. Masukkan adonan ke dalam loyang kemudian panggang di atas oven dengan suhu 200 derajat celcius selama 15-20 menit. Setelah itu, keluarkan loyang dan biarkan pie susu menjadi dingin. Setelah dingin, pie susu siap untuk disajikan dengan berbagai macam topping seperti cokelat, kacang, dan sebagainya.

Cara Menyajikan Pie Susu

Setelah pie susu mulai dingin, Anda bisa mulai menyajikannya. Anda bisa menyajikan pie susu dengan berbagai macam topping seperti cokelat atau kacang. Anda juga bisa menambahkan es krim di atasnya untuk memberikan rasa yang lebih lezat. Pie susu juga bisa disajikan dengan berbagai macam topping seperti vanila, coklat, dan sebagainya. Pie susu yang segar dan lezat pasti akan membuat semua orang yang mencicipinya merasa senang.

Kesimpulan

Pie susu adalah salah satu camilan favorit di Indonesia. Pie susu memiliki rasa yang enak dan lezat sehingga banyak orang yang suka membuatnya. Untuk membuat pie susu, Anda perlu mempersiapkan beberapa bahan seperti tepung terigu, gula, susu, butter, telur, dan ragi. Setelah itu, panggang di atas oven dengan suhu 200 derajat celcius selama 15-20 menit. Pie susu yang segar dan lezat pasti akan membuat semua orang yang mencicipinya merasa senang. Dengan cara membuat pie susu sederhana di atas, Anda bisa membuat pie susu yang enak dan lezat untuk Anda nikmati bersama keluarga dan teman-teman. Selamat mencoba!

Cara Membuat Pie Susu Sederhana yang Enak dan Lezat