Cara Cek Nomor di Truecaller

Truecaller adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan pencarian nomor telepon. Aplikasi ini menyediakan layanan pencarian nomor telepon yang dapat membantu pengguna untuk mengetahui identitas dari pemilik nomor telepon. Cara cek nomor di Truecaller cukup mudah, simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Download dan Instal Aplikasi Truecaller

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk melakukan pencarian nomor telepon adalah dengan mendownload dan menginstal aplikasi Truecaller. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store, App Store, dan juga Microsoft Store. Setelah aplikasi ini berhasil diinstal, anda bisa langsung menggunakannya.

2. Buka Aplikasi Truecaller

Setelah berhasil mendownload dan menginstal aplikasi Truecaller, anda bisa langsung membuka aplikasi ini. Ketika anda membuka aplikasi ini, anda akan diminta untuk login atau mendaftar. Jika anda belum memiliki akun Truecaller, anda bisa mendaftar dengan menggunakan email atau nomor telepon. Setelah berhasil login, anda bisa memulai pencarian nomor telepon.

3. Cari Nomor Telepon di Truecaller

Setelah berhasil login, anda bisa langsung memulai pencarian nomor telepon yang anda inginkan. Untuk melakukan pencarian, anda bisa masuk ke menu pencarian di aplikasi Truecaller. Kemudian, anda bisa memasukkan nomor telepon yang anda cari. Setelah itu, aplikasi akan menampilkan informasi tentang nomor telepon yang anda cari. Informasi yang akan ditampilkan meliputi nama pemilik nomor, nomor telepon, dan alamat.

4. Cek Informasi Pemilik Nomor Telepon

Setelah anda berhasil menemukan informasi pemilik nomor telepon, anda bisa mengecek informasi tersebut. Pada informasi yang ditampilkan, anda akan melihat nama pemilik nomor dan alamatnya. Jika anda merasa informasi tersebut tidak akurat, anda bisa mencoba mencari informasi lain tentang pemilik nomor telepon tersebut. Anda bisa mencari informasi tentang pemilik nomor telepon ini di mesin pencari seperti Google, atau di media sosial seperti Facebook dan Twitter.

5. Simpan Informasi Pemilik Nomor Telepon

Setelah anda berhasil menemukan informasi tentang pemilik nomor telepon yang anda cari, anda bisa menyimpan informasi tersebut. Anda bisa menyimpan informasi ini di aplikasi Truecaller atau di catatan pribadi anda. Dengan demikian, anda bisa menggunakan informasi ini kapanpun anda membutuhkannya.

6. Lapor Nomor Telepon yang Tidak Dikenal

Selain melakukan pencarian nomor telepon, anda juga bisa melaporkan nomor telepon yang tidak dikenal di Truecaller. Fitur ini berguna untuk melaporkan nomor telepon yang mengganggu atau menyebarkan informasi tidak benar. Untuk melaporkan nomor telepon yang tidak dikenal, anda bisa masuk ke menu Lapor Nomor di aplikasi Truecaller. Kemudian, anda bisa mengisi formulir yang tersedia dengan informasi tentang nomor telepon yang anda laporkan.

7. Blokir Nomor Telepon yang Tidak Dikenal

Selain melaporkan nomor telepon yang tidak dikenal, anda juga bisa memblokir nomor tersebut. Dengan menggunakan fitur blokir nomor, anda bisa mencegah nomor yang tidak dikenal untuk menghubungi anda. Untuk memblokir nomor telepon yang tidak dikenal, anda bisa masuk ke menu Blokir Nomor di aplikasi Truecaller. Kemudian, anda bisa memasukkan nomor telepon yang ingin anda blokir.

8. Lihat Riwayat Pencarian Nomor Telepon

Selain melakukan pencarian dan melaporkan nomor telepon, anda juga bisa melihat riwayat pencarian nomor telepon yang anda lakukan. Fitur ini berguna untuk memudahkan anda menemukan informasi tentang nomor telepon yang sudah anda cari sebelumnya. Untuk melihat riwayat pencarian nomor telepon, anda bisa masuk ke menu Riwayat di aplikasi Truecaller.

Kesimp

Cara Cek Nomor di Truecaller