Cara Buat IG Baru dalam 6 Langkah Mudah

Instagram sudah menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer. Tak heran jika banyak orang yang ingin memiliki akun Instagram sendiri. Banyak alasan mengapa seseorang ingin membuat akun Instagram baru, mulai dari ingin berbagi konten dan foto kepada teman dan keluarga, hingga membuat sebuah bisnis. Berikut ini adalah cara buat IG baru dalam 6 langkah mudah.

1. Buka situs web Instagram

Untuk membuat akun IG baru, pertama-tama Anda harus membuka situs web Instagram. Anda bisa mengaksesnya dengan mengetikkan alamat situs Instagram di browser web Anda. Setelah Anda membuka halaman utama Instagram, Anda akan melihat beberapa ikon yang dapat Anda pilih. Ikon yang bertuliskan “Daftar” adalah ikon yang harus Anda pilih untuk melanjutkan proses pembuatan akun IG baru.

2. Masukkan Informasi Akun

Setelah Anda memilih ikon “Daftar”, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa informasi mengenai akun baru Anda. Informasi yang harus Anda masukkan meliputi nama pengguna, nama lengkap, alamat email, dan kata sandi. Pastikan Anda memasukkan informasi yang benar dan valid, terutama alamat email dan kata sandi. Alamat email dan kata sandi akan digunakan untuk masuk ke akun Instagram Anda. Selain itu, Anda juga harus menyetujui persyaratan dan kebijakan privasi Instagram.

3. Pilih Tanggal Lahir

Setelah Anda selesai memasukkan informasi akun, Anda harus memilih tanggal lahir Anda. Tanggal lahir akan digunakan untuk memastikan bahwa Anda berusia minimal 13 tahun atau lebih. Selain itu, tanggal lahir juga akan digunakan untuk memastikan bahwa setiap konten yang Anda unggah di Instagram sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku.

4. Pilih Jenis Kelamin

Setelah Anda memilih tanggal lahir, Anda akan diminta untuk memilih jenis kelamin Anda. Anda dapat memilih antara “Laki-Laki”, “Perempuan”, atau “Tidak Disebutkan”. Pilihan ini bersifat opsional, jadi Anda tidak perlu memilih jenis kelamin apapun jika Anda tidak ingin. Namun, jika Anda ingin memilih salah satu dari ketiganya, Anda dapat memilihnya.

5. Buat Profil

Setelah Anda selesai memilih jenis kelamin, Anda akan diminta untuk membuat profil. Di halaman ini, Anda akan diminta untuk menambahkan foto profil, menulis bio singkat, dan menambahkan alamat website jika Anda memilikinya. Foto profil harus berukuran kurang dari 110px x 110px. Bio singkat harus berisi tentang Anda, seperti minat dan hobi. Jika Anda memiliki website, Anda dapat memasukkan alamat website tersebut untuk mempromosikan website Anda.

6. Konfirmasi Akun

Setelah Anda selesai membuat profil, Anda harus mengkonfirmasi akun Anda. Instagram akan mengirimkan tautan konfirmasi ke alamat email yang Anda masukkan sebelumnya. Anda harus mengklik tautan tersebut untuk mengkonfirmasi bahwa alamat email tersebut milik Anda. Setelah itu, Anda dapat langsung masuk ke akun Instagram baru Anda.

Kesimpulan

Dengan membuat akun Instagram baru, Anda akan dapat berbagi konten dan foto dengan teman dan keluarga, serta membuat bisnis. Proses pembuatan akun IG baru bisa dilakukan dalam 6 langkah mudah. Pertama, buka situs web Instagram. Kedua, masukkan informasi akun. Ketiga, pilih tanggal lahir. Keempat, pilih jenis kelamin. Kelima, buat profil. Terakhir, konfirmasi akun. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda sudah dapat memiliki akun Instagram baru sendiri.

Cara Buat IG Baru dalam 6 Langkah Mudah