Resep Kastengel Enak dan Lezat

Kastengel adalah salah satu jajanan khas Indonesia yang banyak disukai orang. Kastengel yang gurih dan renyah tentunya menjadi favorit semua orang. Kastengel, yang dikenal juga sebagai kue keju atau keju kastengel, adalah camilan yang terbuat dari tepung terigu, margarin, keju cheddar, garam, dan bawang putih. Kastengel juga dapat disajikan dengan saus tomat, mayonnaise, atau saus lainnya. Di bawah ini adalah cara untuk membuat kastengel yang lezat.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat kastengel, Anda membutuhkan beberapa bahan-bahan berikut: 200 gram tepung terigu, satu sendok teh garam, 100 gram margarin, 50 gram keju cheddar parut, satu sendok makan bawang putih parut, dan satu sendok teh baking powder. Selain itu, Anda juga bisa membuat saus tomat, mayonnaise, atau saus lain untuk disajikan bersama kastengel.

Cara Membuat Kastengel

Langkah pertama adalah mencampur tepung terigu, garam, baking powder, bawang putih parut, dan margarin dalam wadah. Aduk rata hingga semua bahan tercampur merata. Kemudian, masukkan keju cheddar parut ke dalam adonan. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan merata. Lalu, bentuk adonan menjadi bulat-bulat dan letakkan di loyang yang sudah dilapisi dengan margarin atau mentega. Setelah itu, panggang kastengel di dalam oven selama 20-25 menit hingga matang dan berwarna keemasan. Setelah matang, angkat dan sajikan dengan saus tomat, mayonnaise, atau saus lainnya.

Cara Membuat Saus Tomat untuk Kastengel

Untuk membuat saus tomat untuk kastengel, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut: satu buah tomat ukuran besar, satu sendok teh gula, satu sendok teh garam, dan satu sendok makan minyak zaitun. Untuk membuat saus tomat, pertama-tama haluskan tomat dengan menggunakan blender atau gilingan. Setelah itu, tuangkan tomato halus ke dalam panci dan masukkan gula, garam, dan minyak zaitun. Aduk rata hingga tercampur merata. Lalu, masak di atas api kecil hingga saus tomat mengental. Saus tomat ini bisa disajikan bersama kastengel.

Cara Membuat Mayonnaise untuk Kastengel

Untuk membuat mayonnaise untuk kastengel, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut: satu butir telur, satu sendok makan minyak zaitun, satu sendok teh garam, satu sendok teh mustard, dan satu sendok makan air jeruk lemon. Untuk membuat mayonnaise, pertama-tama pukul telur hingga berbusa. Setelah itu, tuangkan minyak zaitun secara perlahan-lahan hingga tercampur merata. Masukkan garam, mustard, dan air jeruk lemon ke dalam adonan lalu aduk rata hingga tercampur merata. Tuangkan mayonnaise ke dalam wadah dan sajikan bersama kastengel.

Kesimpulan

Kastengel adalah salah satu jajanan khas Indonesia yang banyak disukai semua orang. Untuk membuat kastengel yang lezat dan renyah, Anda membutuhkan tepung terigu, garam, margarin, keju cheddar parut, bawang putih parut, dan baking powder. Cara membuat kastengel adalah dengan mencampur semua bahan-bahan tersebut hingga tercampur merata, lalu membentuk adonan menjadi bulat-bulat dan panggang di dalam oven hingga matang dan berwarna keemasan. Selain itu, Anda juga bisa menyajikan kastengel dengan saus tomat, mayonnaise, atau saus lainnya. Semoga resep kastengel enak dan lezat ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba!

Resep Kastengel Enak dan Lezat