Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Acer Windows 10

Mengontrol laptop kita memang menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Namun ada saatnya ketika kita menginginkan sesuatu yang lebih dari sekedar mengontrol laptop. Misalnya saja, memanfaatkan lampu pada keyboard laptop. Banyak laptop yang kini telah menyematkan fitur lampu keyboard, salah satunya adalah laptop Acer dengan sistem operasi Windows 10. Jika Anda memiliki laptop Acer Windows 10 dan ingin menyalakan lampu keyboardnya, berikut ini adalah caranya.

Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Acer Windows 10

Pertama-tama, pastikan laptop Anda telah terhubung dengan jaringan listrik. Lalu tekan tombol power untuk menyalakan laptop. Setelah itu, tekan tombol Fn (Function). Ini adalah tombol yang biasanya terletak di sebelah kanan pada keyboard laptop. Tombol Fn akan membuka menu yang menampilkan beragam fitur spesial yang terkait dengan laptop Anda. Setelah itu, cari tombol dengan tanda gambar lampu. Anda bisa menemukan tombol tersebut di sela-sela tombol F1 sampai F12. Tombol tersebut berfungsi untuk menyalakan atau mematikan lampu keyboard pada laptop Acer Windows 10.

Selanjutnya, tekan tombol tersebut untuk menyalakan lampu keyboard. Setelah Anda menekan tombol tersebut, Anda akan melihat lampu yang menyala di sekitar keyboard laptop Anda. Jika ingin mematikan kembali lampu keyboard, Anda bisa melakukannya dengan cara yang sama seperti ketika Anda menyalakannya. Tekan tombol yang bergambar lampu tersebut untuk mematikan lampu keyboard laptop Acer Windows 10.

Mengatur Intensitas Lampu Keyboard Laptop Acer Windows 10

Laptop Acer Windows 10 biasanya telah dilengkapi dengan beragam fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatur intensitas lampu keyboard laptop Anda. Caranya, buka Start Menu pada laptop Anda, lalu ketik “Brightness and Lock” pada kolom pencarian. Klik pilihan tersebut untuk membuka jendela pengaturan. Pada jendela pengaturan tersebut, Anda akan menemukan fitur untuk mengatur intensitas lampu keyboard laptop Anda. Anda bisa mengatur intensitas lampu dengan memilih salah satu opsi yang tersedia.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur durasi lampu keyboard laptop Acer Windows 10. Caranya, buka Start Menu, kemudian ketik “Edit Power Plan” pada kolom pencarian. Klik pilihan tersebut untuk membuka jendela pengaturan. Pada jendela pengaturan tersebut, Anda akan menemukan fitur untuk mengatur waktu kapan lampu keyboard laptop Anda akan dimatikan. Anda bisa mengatur durasi lampu dengan memilih salah satu opsi yang tersedia.

Menonaktifkan Lampu Keyboard Laptop Acer Windows 10

Jika Anda tidak ingin menggunakan lampu keyboard pada laptop Acer Windows 10, Anda bisa dengan mudah menonaktifkannya. Caranya, buka Start Menu, lalu ketik “Device Manager” pada kolom pencarian. Klik pilihan tersebut untuk membuka jendela Device Manager. Pada jendela Device Manager, cari dan klik Keyboard. Setelah itu, cari dan klik Keyboard pada list yang muncul. Pada jendela yang muncul, Anda akan menemukan opsi untuk menonaktifkan lampu keyboard laptop Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menonaktifkan lampu keyboard dengan menggunakan aplikasi bawaan dari laptop Acer Windows 10. Caranya, buka aplikasi bawaan dari laptop Anda, kemudian cari opsi untuk menonaktifkan lampu keyboard. Anda bisa menemukan opsi tersebut di bagian Display pada aplikasi bawaan dari laptop Acer Windows 10.

Mengaktifkan Lampu Keyboard Laptop Acer Windows 10

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali lampu keyboard laptop Acer Windows 10, Anda bisa melakukannya dengan cara yang sama seperti ketika Anda menonaktifkannya. Aktifkan kembali aplikasi bawaan dari laptop Anda, lalu cari opsi untuk mengaktifkan lampu keyboard. Anda bisa menemukan opsi tersebut di bagian Display pada aplikasi bawaan dari laptop Acer Windows 10.

Selain itu, Anda juga bisa mengaktifkan lampu keyboard laptop Acer Windows 10 dengan cara manual. Caranya, tekan tombol Fn (Function) pada keyboard laptop Anda. Setelah itu, cari tombol yang bergambar lampu. Kemudian tekan tombol tersebut untuk mengaktifkan lampu keyboard pada laptop Anda.

Kesimpulan

Menyalakan lampu keyboard pada laptop Acer Windows 10 memang tidak terlalu sulit. Anda

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Acer Windows 10