TULANG BAWANG (TR)- Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti SH, MH. melalui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Hi.Fatoni. S.Kep. MM dan team Puskesmas Menggala bergerak cepat mengunjungi pasien Tegar Ramadhan 10 tahun yang beralamatkan di jalan Mega Kelurahan Ujung Gunung Kecamatan Menggala, agar segera mendapatkan perawatan.

Pasien dengan keluhan gangguan Nutrisi/Mal Nutrisi dengan penyakit penyerta bawaan sejak lahir. Pasien tersebut untuk dapat di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala agar mendapatkan penanganan perawatan dan pengobatan yg intensif dari pihak medis RSUD Menggala.

Orang tua pasien tersebut belum bersedia di bawa ke RSUD Menggala di karenakan Ananda Tegar kesehatan nya masih stabil dan sehat, sedangkan pemerintah Daerah Tulangbawang melalui Dinkes akan mengaktifkan BPJS nya yang saat ini sedang tidak aktif.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bati Fatoni sapaan akrab Kadinkes Tulangbawang saat di konfirmasi melalui via whatsapp, Rabu (12/1).

“Keluarga Tegar tidak bersedia membawa Tegar ke RSUD Menggaa karena, kondisi dan kesehatan Tegar belun stabil,” kata Bati Fatoni

Sementara itu, Ibu Dewi Litiani orang tua pasien mengucapkan, terimakasih kepada Bupati Tulangbawang dan Kepala Dinas Kesahatan atas perhatian dan bantuan nya yang telah mengaktifkan kembali kartu BPJS milik Tegar.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Ibu Winarti dan Pak Fatoni atas bantuan dan perhatian kepada anak saya Tegar, semoga Ibu dan Bapak sehat selalu, sukses dan berkah, Amiin,” ungkap Ibu Tegar (lrs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here