TULANG BAWANG (TR) – Bupati Tulangbawang Winarti menegaskan jika bidang kesehatan merupakan salah satu pondasi penting dalam kehidupan dan garda terdepan untuk mengsukseskan 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW). Hal ini disampaikan saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di Lapangan Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Selasa (7/12).

Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekdaprov Lampung Ir. Fahrizal Darminto memberikan penghargaan Open Defecation Free (ODF) dan penghargaan Stunting dari prov Lampung. Dilanjutkan penyerahan 15 Ambulance untuk kampung, 4 Motor untuk puskesmas dan 6 rumah dinas untuk puskesmas.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Winarti mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat

Mantan ketua DPRD tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yg telah bersinergi dalam upaya pembangunan jalan Ronggolawe sampai kecamatan Rawapitu.

“Trimakasih kepada seluruh tenaga medis yang telah bekerja maksimal berjuang hingga hari ini 0 kasus Covid- 19 di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, dan meraih predikat Kabupaten ODF terbaik 2021,” ucap Bunda Winarti sapaan akrab Bupati.

Ditempat yang sama Sekdaprov Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA, mengharapkan agar masyarakat tetap di ingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19. Selain itu untuk memberi kekebalan tubuh masyarakat harus Vaksinasi.

“Pemerintah mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi membangun Indonesia yang sehat dan tumbuh,” ungkap Sekdaprov.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti, SE,MH, Sekdaprov Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA, Ketua DPRD Sopi’i,SH.,MH, Kapolres AKBP. Hujra Suemena, Dandim Letkol KAV Joko Sunarto, Danlanud, Kajari Dyah Ambarwati, Ketua MUI, seluruh jajaran Kepala OPD Kabupaten Tulangbawang.(zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here