Beranda Berita Terkini Ekonomi Keumatan Menuju Tulangbawang Maju dan Sejahtera Bersama IPHI Kabupaten Sai Bumi...

Ekonomi Keumatan Menuju Tulangbawang Maju dan Sejahtera Bersama IPHI Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyepur”.

8
0

TULANG BAWANG (TR)  – Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti, SH. MH, hadiri Seminar dan Kukuhkan 60 Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tulangbawang masa bhakti Tahun 2020-2025 M, di Islamic Center Menggala, Rabu (24/11).

Dengan tema seminar “Ekonomi Keumatan Menuju Tulangbawang Maju dan Sejahtera Bersama IPHI Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyepur”.

Dalam seminar tersebut Ketua IPHI Kabupaten Tulangbawang yang diwakili oleh ketua I H. Yantori mengatakan, organisasi IPHI adalah wadah untuk semua para haji dan hajah di kabupaten Tulangbawang.

“Jika di ibaratkan rumah maka IPHI merupakan rumah yang sangat besar dan penghuninya adalah orang-orang yang dicintai oleh Allah SWT. Semoga kelak semakin terjalinya silaturrahmi bisa ikut berkarya dalam 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) pemerintah kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” kata H. Yantori mewakili ketua IPHI Kabupaten Tulangbawang.

Di tempat yang sama, Ketua IPHI provinsi Lampung H. Tabroni Harun dalam pemaparannya menjelaskan, bagaimana menggerakan IPHI ini dari pandemi. Karena di era modern organisasi harus mendekatkan diri dari program-program modernisasi, apabila tidak dekat maka akan tertinggal dan IPHI harus mandiri karena kita akui bersama para kaum muslimin dan muslimah yang dari segi ekonomi nya yang cukup memadai.

“Mampu berangkat haji dan umroh paling tidak memiliki ekonomi yang standar, maka dari itu IPHI kedepannya untul bapak haji dan ibu haji harus memiliki ekonomi yang memadai dalam rangka bergerak membangun ekonomi di lingkungannya,” ucapnya

Sementara itu, dalam sambutan nya Bupati Tulangbawang Winarti, sangat mengapresiasi kepengurusan IPHI yang baru dikabupaten Tulangbawang. Tahun ini IPHI diberikan hibah Rp 100.000.000,.

“Selagi sesuai regulasi , tahun depan bisa saya berikan dana hibah lebih dari tahun ini,” jelas Bunda Winarti sapaan akrab Bupati.

Lanjutnya, Winarti menuturkan, di seluruh kegiatan ada semua di 25 program BMW, sesuai dengan visi misi kepala daerah yang sudah berjalan dari tahun 2019 dan sampai sekarang program tersebut sudah terealisasikan semua.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kepala Kanwil Kementerian Agama provinsi Lampung, Ketua DPRD, Sekda kab Tuba, Pejabat Tinggi Pratama, Ketua dan Pengurus IPHI yang baru di kukuhkan. (ZaL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here