TULANG BAWANG (TR) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulangbawang melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah SMA dengan batas usia 16-17 tahun untuk melakukan perekaman E-KTP, yang belum mengikuti perekaman.

Pada hari ini sebanyak 72 pelajar yang terekam di SMK HMPTI BanjarAgung, Kabupaten Tulangbawang, itu masuk dalam kategori pemilih pemula untuk pemilu 2024.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tulangbawang Syarif Ali, SH mengatakan bahwa tim Disdukcapil sedang melakukan penjemputan bola perekaman E-KTP di sekolah-sekolah menengah atas se-Kabupaten Tulangbawang.

“Sampai seluruh pelajar SMA melakukan perekaman, kita terus melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah, supaya seluruh data pelajar itu bisa terekam,” kata Kepala Disdukcapil Syarif Ali, saat ditemui dikantor, Jum’at (8/10).

Dengan melakukan perekaman data, pelajar bisa memanfaatkannya untuk banyak hal, seperti persyaratan membuat SIM, KK, Surat Pindah, KIA, dll. Perekaman data E-KTP untuk memudahkan, terutama bagi pelajar yang sedang melaksanakan tugas kerja lapangan (PKL).

“Banyak sekali manfaatnya melakukan perekaman E-KTP ini untuk para pelajar, terutama pelajar yang sedang melakukan PKL, ini juga merupakan 25 Program Ibu Bupati, Dr. Hj. Winarti, Bergerak Melayani Warga (BMW),” jelasnya. (Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here