Cara Mengatasi The Application Was Unable To Start Correctly 0xc00007b di Windows 10

Kesalahan 0xc00007b di Windows 10 dapat menyebabkan masalah serius, karena itu dapat menghentikan aplikasi dan program dari berjalan dengan benar. Pesan kesalahan ini biasanya menunjukkan bahwa ada masalah dengan file .dll yang diperlukan untuk memulai aplikasi. Meskipun kadang-kadang orang menyalahkan hardware atau driver pada komputer mereka, biasanya masalah ini dapat diselesaikan dengan mengikuti beberapa langkah mudah.

Kesalahan 0xc00007b di Windows 10 terkait dengan aplikasi tertentu yang Anda instal dan jalankan. Namun, beberapa pengguna menemukan bahwa pesan kesalahan ini muncul ketika berusaha menjalankan aplikasi seperti Adobe Photoshop, AutoCAD, Game, atau aplikasi lainnya. Jika Anda mengalami kesalahan ini, berikut adalah beberapa cara untuk memperbaikinya.

Metode 1. Perbarui .NET Framework

Microsoft .NET Framework adalah hal yang paling sering disalahkan untuk pesan kesalahan ini. Terutama versi yang lebih lama dari .NET Framework memiliki masalah kompatibilitas dan stabilitas yang sering menyebabkan masalah ini. Jadi, pastikan Anda mengunduh dan memasang versi terbaru dari .NET Framework dari situs web resmi Microsoft. Setelah Anda mengunduh file instalasi, instal paket .NET Framework di komputer Anda dan coba jalankan aplikasi yang menimbulkan masalah ini.

Metode 2. Perbarui Driver

Kadang-kadang driver yang usang dan tidak diperbarui dapat menyebabkan masalah kesalahan 0xc00007b di Windows 10. Jadi, pastikan Anda memperbarui driver komponen sistem Anda seperti VGA, motherboard, audio, dan lainnya. Anda dapat memperbaruinya secara manual dengan mengunjungi situs web resmi vendor dan mengunduh driver yang diperlukan. Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi pembaruan driver otomatis seperti Driver Easy, yang dapat memindai dan memperbarui driver yang usang di komputer Anda.

Metode 3. Perbarui DirectX

Jika Anda mengalami kesalahan 0xc00007b di Windows 10 saat menjalankan aplikasi yang menggunakan DirectX, Anda mungkin harus memperbarui DirectX di komputer Anda. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengunduh file instalasi untuk DirectX terbaru dari situs web resmi Microsoft. Setelah Anda mengunduh file instalasi, jalankan file instalasi dan ikuti langkah-langkah untuk memperbarui DirectX.

Metode 4. Hapus Aplikasi Pembersih Sistem

Beberapa aplikasi pembersih sistem dapat menghapus atau menimpa file .dll yang diperlukan untuk memulai aplikasi. Jika Anda menggunakan aplikasi pembersih sistem seperti CCleaner, pastikan untuk memeriksa pengaturan aplikasi yang Anda gunakan dan memastikan bahwa ia tidak menghapus file .dll. Jika Anda menemukan bahwa aplikasi pembersih sistem Anda menghapus file .dll, hapus aplikasi pembersih sistem.

Metode 5. Perbaiki Instalasi Windows 10

Jika Anda masih mengalami masalah, Anda mungkin harus memperbaiki instalasi Windows 10. Ini dapat mengembalikan sistem operasi ke kondisi yang diinginkan dan mengembalikan semua file yang diperlukan untuk memulai aplikasi. Untuk memperbaiki instalasi Windows 10, Anda harus menggunakan instalasi Windows 10 yang asli. Pelajari cara menggunakan DVD atau file ISO untuk memperbaiki instalasi Windows 10. Setelah Anda memperbaiki instalasi Windows 10, coba jalankan aplikasi lagi dan pastikan masalah sudah diselesaikan.

Metode 6. Perbaiki Sistem File

Jika Anda mengalami masalah dengan file sistem, maka cobalah memperbaikinya. Untuk memperbaiki sistem file, Anda harus menjalankan perintah sfc/ scannow di Command Prompt (Admin). Setelah Anda mengetik perintah ini, izinkan sistem untuk mencari dan memperbaiki file sistem yang rusak. Ini mungkin memerlukan beberapa saat untuk selesai, tetapi pastikan untuk mengikutinya hingga selesai untuk memastikan masalah ini diselesaikan.

Metode 7. Perbarui Windows 10

Jika Anda menggunakan

Cara Mengatasi The Application Was Unable To Start Correctly 0xc00007b di Windows 10