Tulang Bawang (TR) – Terkait Pengerjaan pengadaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di puskesmas rawa pitu kecamatan rawa pitu.

yang di kerjakan oleh CV .Mora Jaya dengan Nomor kontrak. 440/56.S/V.2/TB/VII/2021, tanggal kontrak 12 Juli 2021, Nilai kontrak Rp 469.277.541,26.-, Waktu pelaksana 120 hari kalender di duga kuat tidak sesuai dengan RAB.

Terkait hal itu mencoba meminta tanggapan kepada Kepala bidang sumber daya kesehatan dinas kesehatan kabupaten tulang bawang “Solihin” melalui sambungan telepon seluler mengatakan” Pengerjaan Ipal di puskesmas rawa pitu kecamatan rawa pitu itu,kami tidak tau menau hal itu langsung saja kalian meminta keterangan langsung dari yang punya cv pengerjaan itu ya.

Lagian juga kami tidak ada kaitannya nya dengan ranah itu kami disini hanya pembinaan dan menerima laporan apakah yang di kerjakan sudah selesai apa belum,bukan Urusan kami juga pengerjaan nya sesuai rab atau tidak. Kata nya langsung menutup sambungan telepon seluler.

Di sisi yang “Mulyadi” selaku pengamat pengerjaan IPAL mengatakan “lucu saja jika dinas kesehatan melalui bidang tersebut tidak tau menau hal tersebut karena peran dinas kesehatan melalui bidang SDK yang membawahi pengerjaan IPAL sangat lah penting.

Betapa tidak bidang SDK lah berperan penting karena meraka (red SDK) lah mengontrol pengerjaan tersebut jika di nilai mereka (red SDK) tidak layak sesuai rab maka tidak bisa di teruskan dan di anggap gagal. Kata nya.

Lanjut nya ” ini jelas lho tempat penempatan mesin ipal nya seperti ini besi di gunakan kecil begitu serta paralon tipis-tipis di duga tidak sesuai rab. kenapa mereka (red SDK) diam saja terkesan buang badan dan tidak tau menau terkait pengerjaan tersebut.

Atau audah ada nya kong kalikong antara cv pemenang tender dan bidang SDK dinas kesehatan kabupaten tulang Bawang untuk mengambil keuntungan dari hasil pengerjaan tersebut.

Mohon kepada Bupati tulang bawang agar mengevaluasi dinas kesehatan terutama di bidang SDK nya karena di duga kuat ada main Dengan cv pemenang tender proyek Ipal di puskesmas untuk mendapatkan keuntungan pribadi. (TiM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here