Cara Memutihkan Kelopak Mata Atas yang Hitam

Kelopak mata yang hitam menjadi masalah yang umum. Banyak orang yang menginginkan cara yang mudah untuk memutihkan kelopak mata atas yang hitam. Namun, beberapa metode membutuhkan waktu untuk mencapai hasil yang optimal. Bagi mereka yang ingin mencari cara instan untuk memutihkan kelopak mata atas yang hitam, ada beberapa cara yang bisa diikuti.

Menggunakan Masker Alami untuk Memutihkan Kelopak Mata Atas

Masker alami adalah cara yang baik untuk memutihkan kelopak mata yang hitam. Masker alami yang paling umum adalah masker berbahan dasar putih telur. Putih telur mengandung protein dan lemak yang dapat membantu mencerahkan kulit di sekitar kelopak mata. Cara menggunakan masker ini adalah dengan mengambil putih telur dan mencampurkannya dengan beberapa tetes air. Aplikasikan campuran ini pada kelopak mata dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk halus.

Menggunakan Masker Susu untuk Memutihkan Kelopak Mata Atas

Masker susu adalah cara lain untuk memutihkan kelopak mata atas yang hitam. Susu berfungsi sebagai pemutih alami karena mengandung enzim yang dapat membantu memutihkan kulit. Cara menggunakan masker susu adalah dengan mencampurkan satu sendok makan susu dalam campuran satu sendok makan oatmeal. Aplikasikan campuran ini pada kelopak mata dan biarkan selama 20-30 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk halus.

Menggunakan Masker Buah untuk Memutihkan Kelopak Mata Atas

Masker buah adalah cara lain untuk memutihkan kelopak mata atas yang hitam. Buah-buahan seperti pisang, jeruk, dan nanas memiliki sifat pemutih yang dapat membantu memutihkan kulit di sekitar kelopak mata. Cara menggunakan masker ini adalah dengan menghaluskan buah dan mencampurkannya dengan sedikit air. Aplikasikan campuran ini pada kelopak mata dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk halus.

Menggunakan Masker Teh untuk Memutihkan Kelopak Mata Atas

Masker teh juga dapat membantu memutihkan kelopak mata atas yang hitam. Teh mengandung antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit di sekitar kelopak mata. Cara menggunakan masker ini adalah dengan merebus daun teh hijau dalam air panas. Biarkan campuran ini dingin dan kemudian aplikasikan pada kelopak mata. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk halus.

Menggunakan Masker Beras untuk Memutihkan Kelopak Mata Atas

Masker beras juga dapat membantu memutihkan kelopak mata atas yang hitam. Beras mengandung beberapa vitamin dan mineral yang dapat membantu mencerahkan kulit di sekitar kelopak mata. Cara menggunakan masker beras adalah dengan mencampurkan satu sendok makan beras dengan sedikit air. Aplikasikan campuran ini pada kelopak mata dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk halus.

Menggunakan Masker Yogurt untuk Memutihkan Kelopak Mata Atas

Masker yogurt juga dapat membantu memutihkan kelopak mata atas yang hitam. Yogurt mengandung asam laktat dan lactic acid yang dapat membantu mencerahkan kulit di sekitar kelopak mata. Cara menggunakan masker ini adalah dengan mencampurkan satu sendok makan yogurt dengan satu sendok makan madu. Aplikasikan campuran ini pada kelopak mata dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk halus.

Menggunakan Masker Kefir untuk Memutihkan Kelopak Mata Atas

Masker kefir juga dapat membantu memutihkan kelopak mata atas yang hitam. Kefir mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu mencerah

Cara Memutihkan Kelopak Mata Atas yang Hitam