Tulang Bawang (TR) –Terjadi nya kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas I Tangerang Banten beberapa yang lalu menyebabkan puluhan orang meninggal dunia dan banyak pula mengalami luka bakar, hal tersebut menjadi pelajaran serius yang harus diwaspadai oleh Lapas rutan yang ada di Indonesia.

Untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali maka,Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B menggala kabupaten Tulang Bawang Lampung,melakukan serangkaian antisipasi untuk mencegah kebakaran.

Kepala Rutan Klas IIB Menggala Gowin mahali mengatakan”antisipasi dilakukan dengan pengecekan instalasi listrik alhamdulillah sebelum kejadian pun kita sudah berbenah, jalur – jalur kabel yang sudah rapuh kita ganti semua

Dari gardu pita PLN kabel-kabel kecil yang kita pegang panas itupun sudah kita ganti dan beberapa titik yang berbahaya atau pun strategis seperti di dapur ruang perkantoran.kata nya.

Lanjut nya “di samping itu kita juga sudah mengajukan kerja sama dengan damkar, pemkab tuba,tinggal menunggu keputusan dari sekda tulang bawang.

“Tak henti-henti nya Himbauan setiap hari nya diadakan razia penertiban kabel-kabel yang ilegal dan apabila ada kejanggalan langsung lapor agar segera diperbaiki. Ucap bang gowim kepada awak media di halaman rutan kelas II B mengagala. Kamis (16/09/2021).

Gowim juga beeharap “semoga kedepannya, kejadian yang terjadi dilapas tanggerang diharapkan untuk terakhir kalinya karena luar biasa teragedi kemanusiaan, kita semua berduka setelah kejadian itu tidak disangka banyak korbannya kalau hanya korbannya fisik bangunan sebernya tidak apa-apa namun ini napi yang menjadi korban nya. Tutup nya.(ZaL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here