Tulang Bawang (TR)-Kampung Bawang sakti jaya kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang menggelar Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022, Kegiatan ini berlangsung di Balai Kampung setempat. Rabu (08/09/2021).

Dalam Musrenbang kali ini dihadiri oleh Camat Banjar Baru,bhabinkamtibmas Babinsa,Pendamping Desa,Ketua BPK,Bidan Desa,LPMK,Karang Taruna,tokoh Agama,tokoh masyarakat Dan seluruh aparatur Kampung.

Sunardi Selaku kepala kampung (kakam) Bawang Sakti Jaya mengatakan “dalam musrenbang di massa pandemi Covid19 kita tetap mengutamakan protokol kesehatan ‘seperti jaga jarak dan seluruh peserta rapat harus menggunakan masker.

Tujuan di adakan Musrembang ini bertujuan agar semua pembangunan yang akan dibangun pada tahun 2022 akan mampu membangun kesepahaman.

Karena semua kepentingan bersama demi mencapai kemajuan kampung, dengan melihat potensi kampung dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia dilingkungan kampung agar di tahun mendatang pembanguan yang diharapakan mampu terealisasikan dengan tepat. Urai nya.

Lanjutnya “Selain itu dengan adanya Musrembang maka semua pembangunan di tahun mendatang sudah dipastikan bahwa pembangunan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat karena sudah melalui musyawarah, dalam musrembang tersebut semua masyarakat memiliki hak suara menyampaikan.

usulan pembangunan yang diharapakn sehingga pembangunan mendatang benar-benar terealisasikan dengan tepat kegunaan nya.papar mas Nardi sapaan akrab kepala kampung Bawang Sakti JaYa.

Dalam kesempatan yang sama itu, Sekretaris Camat M. Solehudin mengatakan, dengan Musrenbang itu maka pembangunan prioritas yang diharapkan oleh masyarakat Kampung yang akan diusulkan nantinya melalui Musrenbang Kecamatan untuk menjadi kegiatan pemerintah daerah (UPTD dan atau SKPD).

“Selanjutnya pihaknya akan membentuk Tim Delegasi Kampung yang akan memaparkan persoalan daerah yang ada Di Kampungnya pada forum Musrenbang Kecamatan untuk penyusunan program Pemerintah Daerah untuk Tahun anggaran 2022.(Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here