Tulang Bawang (TR) – Guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli kampung (Desa).

Pemerintah kampung Sidomulyo Kecamatan Penawar Tama Kabupaten Tulang Bawang,membangun kios pasar di ruang lingkup kampung tersebut.

“Alhamdulillah kampung kami sudah ada kios pasar,nanti nya bertujuan untuk memberdayakan masyarakat sekitar serta meningkatkan perekonomian masyarakat kampung ini.

Kios pasar yang di bangun, terletak di RT 001 RW 005 dengan volume 12 Meter x 5 Meter. Kata Darmanto SH selaku kepala kampung Sidomulyo saat di jumpai awak media ketika meninjau pembangunan tersebut. Minggu (05/09/2021).

Lanjut nya ” pembangunan kios pasar bersumber Dana APBkamp Sidomulyo 2021 (DK),berdasarkan pertimbangan serta hasil musyawarah berbagai pihak, dan merupakan skala prioritas dari program kerja kami.

“Dan di tempat ini *(rt01/rw/05)* di nilai sangat strategis untuk di bangun kios pasar,karena banyak orang yang lalu lalang baik masyarakat kampung sekitarnya maupun luar kampung mudah-mudahan setelah ada kios masyarakat lebih bersemangat, untuk melakukan transaksi jual belinya. Papar nya.

Darmanto juga berharap “selain dapat menampung pedagang yang sudah biasa melakukan aktifitas jual beli, dan berharap terutama kepada yang belum memiliki pekerjaan tetap, untuk dapat menempati kios yang ada, agar keberadaan kios dapat dirasakan manfaatnya.

Selain mampu menampung aktifitas jual beli kelontongan, jajanan anak dan lainnya, juga dapat menciptakan ruang untuk lapangan kerja baru. Apalagi tempatnya sangat strategis berada di pinggir jalan yang didukung fasilitas lainnya. ” Harap nya.(ZaL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here