TULANG BAWANG (TR)-Bupati Tulangbawang, Winarti, menghadiri secara langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2021, di lapangan Komplek Pemda, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Tulangbawang, Lampung, Selasa, (17/8).

Bertugas sebagai Inspektur Upacara, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0426 Tulangbawang, Letkol Kal Joko Sunarto, dan Komandan Upacara, Danramil Banjar Agung, Kapten Inf Sutiyo.

Dalam Upacara 17 Agustus 2021 tahun ini, petugas pembawa bendera yakni Putri Ayu Ningsih, dari SMA Negeri 3 Menggala, untuk pengibar bendera adalah M Fahri Adi Pramudya, dari SMA Negeri 2 Menggala, dan Najmi Hatami, dari SMA Negeri 1 Menggala, sedangkan penggerek bendera yakni Riski Ananda, dari SMA Negeri 1 Menggala.

Winarti mengatakan, peserta Upacara yang hadir hanya 20 orang, mereka merupakan perwakilan dari Kodim 0426, Lanud Pangeran M Bun Yamin, Polres, Brimob, dan ASN.

“Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 ini kami gelar dengan cara yang sederhana dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, hal ini untuk mencegah terjadinya klaster baru,” ujar Bunda Winarti sapaan akrab Bupati.

Pada kesempatan itu juga, Mantan Ketua DPRD dua periode ini secara simbolis menyerahkan Satya Lencana (SL) Karya Satya kepada ASN dengan masa pengabdian 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun yang diwakilkan kepada tiga orang.

“Selain menyerahkan SL Karya Satya kepada ASN, saya juga secara simbolis menyerahkan remisi kepada tiga orang perwakilan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Menggala,” ucapnya.

Dengan semangat yang menggelora, Winarti juga mengucapkan, Jayalah Negeriku, Jayalah Bangsaku. Dirgahayu ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, MERDEKA!. (Lrs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here