Tulang Bawang (TR) -Pelaksanaan Pemilihan Kepala kampung (Pilkakam) Serentak tahun 2021 di Kabupaten Serang ditunda lagi. Penundaan berdasarkan Surat dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 141/4251/SJ tentang hal penundaan pelaksanaan pilkakam serentak dan PAW pada masa perpanjangan.

Dalam surat tersebut sesuai lnstruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 23 Tahun 2021 dan Inmendagri Nomor 23 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid19 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Hal tersebut di ungkapkan Pelaksanaan Tugas (PLT) kepala bagian tata pemerintahan (tapem) Arianto.

Lebih dalam Arianto mengatakan”penundaan itu 2 bulan dengan memperhatikan, meningkatkan kasus kesembuhan dan menurunkan kasus kematian Covid19 serta penurunan tingkat ketersediaan tempat isolasi di rumah sakit.

“Jika dalam 4 kreteria itu belum bisa di penuhi maka nanti akan terbit surat baru lagi.

Oleh karena itu keputusan dalam rapat terbatas bersama adepsi kampung serta di saksikan oleh forkopimda tulang bawang dan kapolres tuba kodim 0426.

Mengenai surat ini dan juga mengenai anggaran nya maka tahapan pemilihan kepala kampung (pilkakam) kabupaten tulang bawang di mulai bulan Januari 2022,tapi di sini juga kita harus melihat kondisi Covid19 di daerah kita dan instruksi dalam negri. (Zal) Jelas nya. Jum’at (13/08/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here