Beranda Berita Media Global Di Sai Bumi Nengah Nyappur,Budaya dan Tradisi Beraneka Ragam

Di Sai Bumi Nengah Nyappur,Budaya dan Tradisi Beraneka Ragam

15
0

Lampung,Tulang Bawang  – Adat istiadat masyarakat suku Bali telah diwariskan dan dilestarikan dari generasi ke generasi. Dimana mereka tinggal dan menetap di seluruh wilayah Indonesia, warisan dari para leluhurnya akan tetap mereka jaga.

Seperti halnya yang dilakukan oleh masyarakat suku Bali yang tinggal di Tulang Bawang, Lampung. Ini tentunya menjadi warna tersendiri dan akan membuat decak kagum siapa saja yang melihatnya.

Tanpa sengaja crew Managemen Global Group (MGG) melihat ada rombongan suku Bali yang sedang berjalan kaki dengan membawa buah-buahan yang sudah disusun dengan sangat rapi diatas nampan dan memakai baju adat di wilayah Cakat Raya, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Kamis, 05 Agustus 2021.

Hal tersebut membuat kami merasa penasaran, sehingga mengikuti rombongan suku Bali hingga sampai ke pure sambil mengabadikan kegiatan mereka dengan menggunakan kamera DSLR,” ujar pimpinan MGG, M. Safril Ridho.

Salah satu kegiatan suku Bali di Tulang Bawang

Menurut Ridho, dengan adanya kegiatan masyarakat suku Bali ini akan semakin menambah keberagaman adat dan budaya di tanah Sai Bumi Nengah Nyappur.

Ada banyak sekali adat dan budaya masyarakat Bali yang bisa kita saksikan langsung dalam kehidupan mereka sehari-hari, diantaranya upacara melasti, saraswati, omed-omedan, mekare-kare, mepandes, ngurek, dan masih bayak yang lainnya.

Dengan memanfaatkan pesatnya kemajuan teknologi, tradisi yang ada saat ini bisa menjadi daya tarik tersendiri agar para wisatawan mau berkunjung ke Tulang Bawang,” ucapnya.

Untuk itu, Ridho menambahkan, dengan banyaknya adat istiadat yang ada di sekitar kita, hendaknya kita semua menjaga dan terus melestarikannya.

Kelak, bisa diwariskan kepada anak dan cucu dimasa yang akan datang, serta menjadi identitas warisan leluhur untuk generasi penerus. (Ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here