Tulang Bawang (TR) – Program-program Unggulan Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti SE.MH berlogo Bergerak Melayani Warga (BMW) yang mengedepankan pelayanan masyarakat sai bumi nengah nyepur ini telah terbukti ada nya.

Terlihat dari Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Tulang Bawang,untuk mengenai pembuatan surat – surat izin bagi masyarakat meningkat meski dalam situasi Pandemi Covid19 ini. Selasa (27/07/2021).

Karena Dinas penanaman modal dan terpadu satu pintu telah menggunakan sistem Online dalam pembuatan surat izin – izin usaha bagi masyarakat.

Seperti yang di katakan Lusi selaku Kepala Dinas Penanaman Modal & pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) kabupaten Tulang Bawang Menjelaskan” yaa meski dalam situasi Covid19 ini pembuatan surat izin-izin usaha tetap berjalan,karena sudah berbasis secara online dapat di akses melalui www.DPMPTSP. kab.co.id jadi dalam mengurus perizinan usaha. Sebab, pengurusan perizinan bisa diakses individu melalui kecanggihan teknologi.

Untuk itu masyarakat yang ingin pengurus perizinan tidak perlu repot-repot ke kantor lagi, apa lagi situasi sekarang lagi dalam massa Pandemi Covid19 kita semua di anjurkan tidak perkenankan untuk berkerumun dan berpegian. Kata nya.

Lanjut nya”Kemudahan-kemudahan itu, disambut baik oleh masyarakat. Tolak ukurnya adalah pemohonnya mengalami peningkatan di tahun lalu. Pandemi Covid-19 seakan-akan tidak mempengaruhi warga untuk menjalankan investasinya.

Terlihat dari data yang di peroleh pertengahan tahun 2021 ini pembuatan surat izin-izin usah melalui sistem online ini telah mencapai angka 1051 urat izin usaha. Dari semua semua usah-usaha yang ada yaitu 220 jenis surat izin usaha. Papar nya.(Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here