Tulang Bawang (TR)- Setelah melalui proses pembersihan dan pengecatan selama kurang lebih dua minggu, monumen pesawat tempur A-4 Skyhawk telah resmi memiliki tampilan wajah baru. Personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin melakukan pembersihan tahap akhir setelah dilakukannya pengecatan ulang/ _repainting_ di monumen pesawat tempur A-4 Skyhawk yang berada di Kantor Kabupaten Tulang Bawang, Menggala, Lampung, Jumat (16/7/2021).

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T. pada kesempatan ini menyampaikan bahwa, kegiatan pengecatan yang dilakukan ini sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Komando atas untuk dilaksanakannya perawatan dan pengecatan ulang bagi setiap monumen pesawat TNI AU.

“Selain itu, momen ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti TNI AU yang jatuh pada tanggal 29 Juli nanti. Hal ini juga merupakan upaya untuk melestarikan, mengenang, dan mengingat sejarah mengenai pesawat A-4 Skyhawk yang menjadi salah satu kekuatan pertahanan Indonesia saat itu”, lanjut Danlanud.

Diharapkan dari hal ini, baik warga Lanud sendiri ataupun masyarakat luas dapat melihat dan mengetahui sekelumit sejarah tentang pesawat tempur A-4 Skyhawk yang menjadi salah satu ikon dari masyarakat Tulang Bawang. Proses pengecatan monumen pesawat A-4 Skyhawk ini sendiri dilakukan secara detail tanpa merubah komposisi warna aslinya. (lrs/Pen Bny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here