Tulang Bawang (TR) – Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Hal itu pun jadi acuan kampung Karya murni Jaya kecamatan Banjar Baru kabupaten Tulang Bawang.
Dengan ada nya Dana Desa yang setiap tahun nya di kucurkan, maka kampung tersebut dalam memenuhi keinginan masyarakat baik di bidang infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat. Senin (05/07/2021)

Seperti di katakan Sudarno selaku kepala kampung Karya Murni Jaya saat di temui para awak media di ruang kerja mengatakan” Alhamdulillah berkat dana desa yang setiap tahun di kucurkan di kampung kami,dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan keinginan masyarakat kami.

“Sebab sesuai juklak dan juknis nya pengunaan dana desa atas keinginan dan kebutuhan masyarakat maka setiap di Agustus, September nya kami selalu mengadakan yang nama nya Musrenbang. Kata nya.

Lanjut nya”Musrenbang pun kami gelar mulai dari tingkat RT/RW guna untuk menampung aspirasi masyarakat setempat,baru nya nanti adakan Musrenbang kampung.

Untuk di tahun 2021 ini penggunaan dana desa kami fokuskan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penanganan Covid19, karena kita tahu di tahun ini kita masih di selimuti musibah Covid19 yang belum kunjung usai.

Dana desa untuk kegiatan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga kita mengikuti petunjuk juknis dari pemerintah dan instansi ter kait.
Urai nya.

Lebih dalam mas Darno sapaan akrab kepala kampung Karya Murni jaya ” dalam pembagian BLT di tahun 2021 Alhamdulillah tidak ada kendala dan semua tersalurkan sesuai dengan kriteria-kriteria sebagai mana yang benar-benar mendapatkan Bantuan Langsung Tunai tersebut. Papar nya.(zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here