Tulang Bawang (TR) – Perilaku buang air besar (BAB) sembarangan masih terjadi di Indonesia. Di sejumlah daerah, masyarakat masih BAB sembarangan di kali atau sungai.

Mereka pun bisa mandi dan mencuci pakaian di sungai yang sama. Akibatnya, mereka rentan terkena penyakit diare. Selain diare, balita mudah terserang pneumonia dari pencemaran tinja melalui udara.

Untuk menekan angka kematian akibat diare ini, semua pihak harus sadar dan bersegera membuat sanitasi termasuk toilet yang sehat. Hal ini selaras dengan kegiatan yang dicanangkan pemerintah dalam bentuk Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Maka dengan Kegiatan ini Dinas Kesehatan kabupaten Tulang Bawang berusaha mengimbau kepada masyarakat untuk lebih sadar akan kebersihan sanitasi.

Kali ini Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang yang di pimpin langsung kepala Dinas Hi.Fatoni meninjau kampung Aji Murni Jaya kecamatan Gedung Aji. Jum’at (28/05/2021).

Seperti di katakan Bati Fatoni sapaan akrab kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang saat di wawancarai awak media di selah-selah kegiatan mengatakan”inilah Bentuk Komitmen Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti,SE,.MH agar Masyarakat bebas dari Buang Air Besar Sembarangan (BABS) dan Beliau Mengajak Masyarakat Agar Menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Dengan hidup sehat Insya allah masyarakat Tulang Bawang akan jauh dari segala penyakit bahkan dikemudian hari juga kita bisa bebas Stunting di tahun 2024 Nanti, Sebagaimana yang diharapkan Oleh Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti, SE,.MH
Karna tidak ada yang mustahil, apabila kita sama-sama bergotong royong, bahu membahu dengan seluruh Elemen masyarakat, Maka Kita Akan Hebat, Kata nya.

Lanjut bati “Pemerintah Tulang Bawang akan terus bekerja sekuat tenaga guna mewujudkan pola hidup sehat melalui Dinas kesehatan Kabupaten Tulang Bawang.

“Tulang bawang melalui dinas Kesehatan akan tetap bekerja dengan Fokus, Bergotong Royong, dengan seluruh Elemen Masyarakat, inilah BMW (Bersama Melayani Warga) yang tidak dimiliki oleh Kabupaten lain, Karna BMW menyatukan Kita.
BMW untuk Kemakmuran Rakyat Tulang Bawang, BMW Hebat. Pungkas nya. (TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here