Tulang Bawang (TR) – Dinas Kesehatan kabupaten Tulang Bawang menggelar Rapat tentang Koordinasi Percepatan Realisasi Stop BABS/ODF.

Rapat yang di gelar di ruang kepala Dinas tersebut dengan di hadiri masing-masing bidang ruang lingkup dinas kesehatan dan di pimpin langsung oleh HI.Fatoni selaku kepala Dinas.

“Alhamdulillah Atas Dukungan dan Komitmen Bupati Tulang Bawang Dr.Hj.Winarti, SE.,MH terhadap Pembangunan Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang terutama Kesehatan Lingkungan yaitu Mensukseskan Kabupaten OPEN DEFECATION FREE (ODF) atau Terbebas dari Buang Air Besar Sembarangan (STOP BABS) yang saat ini telah tercapai 11 kecamatan dari 15 Kecamatan. Kata Bati Fatoni sapaan akrab kepala dinas kesehatan saat di wawancarai seusai rapat.Senin (07/06/2021).

Lanjut fatoni “semua nya telah terlaksana dengan baik dengan Peserta Rakor yaitu Kepala Puskesmas beserta Pemegang Program Kesling Puskesmas yg belum mencapai target di 4 Kecamatan.

Oleh karena itu Progress Pembangunan Kesehatan Lingkungan yg dilakukan oleh Tim Pembina OPD, Tim Kecamatan, USPIKA (Babinkamtibmas dan Babinsa) dan Tim Kampung bersama Warga kampung yg bergotong royong meng-ODF-kan Kampung dan Kecamatan masing masing. Pungkas nya. (TiM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here