Tulang Bawang (TR) – Sebagai upaya menekan tingkat korupsi pada sektor layanan publik, terutama di kampung/Desa, Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang mengelar Penyuluhan Anti Korupsi di Kampung- Kampung yang bertempat di Aula kecamatan Rawa Jitu Timur.

Dalam kegiatan itu dihadiri langsung oleh kepala Inspektorat,(Pahada Hidayat),Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung/kelurahan) (DPMK),Ahmad,camat rawa jitu timur,Babinsa Bhabinkamtibmas, dan seluruh kepala kampung se rawa jitu timur serta para aparatur kampung.(05/04/2021)

Tentu nya acara tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan terlihat para tamu undangan sebelum memasuki ruangan mencuci tangan,memakai masker dan duduk menjaga jarak.

Pahada Hidayat kepala inspektorat mengatakan. “kegiatan yang kami lakukan adalah kerjasama antara bidang Preventif Pencegahan dalam hal edukasi dan kampanye.

“Kami di Inspektorat aktif, aparat pengawas internal pemerintah ditugaskan untuk melakukan penyuluhan tentang anti korupsi dan nilai-nilai integritas.

dalam kegiatan itu mendapatkan gambaran tentang nilai-nilai anti Korupsi yang bisa memberikan pemahaman pemahaman kepada aparat kampung/desa dan masyarkat. Ucap nya.

Pahada berharap “Semoga Mereka bisa melaksanakan, merealisasikan 9 nilai-nilai integritas yaitu Kejujuran, Kedisiplinan. Kepedulian, Tanggung Jawab, Kerja Keras, Kesedrhanaan, Kemandirian, Keberanian dan Keadilan.

Kita harapkan 9 Integritas ini bisa dijalankan Perangkat kampung/desa dan Organisasinya, sebagai garda terdepan dalam pelayanan ke Masyarakat bisa maksimal dan prima tanpa punggutan liar.harap nya.

Sementara dalam kesempatan yang berbeda seusai acara penyuluhan HERMAN selaku kepala dusun minak jebi /rw 13 bd abadi di Kecamatan Rawa Jitu Timur mengatakan” Alhamdulillah pada pagi siang ini kami telah mendapatkan penyuluhan dari Ispetorat kebupaten Tulang Bawang yang di komando kan langsung oleh bapak pahada selaku kepala inspektorat.

“Dengan ada nya penyuluhan ini baik saya selaku kepala kamu dan aparatur kampung bisa tahu apa tugas-tugas pokok serta mana yang bisa kami lakukan dan tidak bisa kami lakukan.(ZaL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here