Tulang Bawang (TR) – Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang yang ke 24 melalui Dinas Perikanan pemerintah TuBa gelar lomba masak ikan.

Dalam Acara lomba tersebut yang di ikuti Dinas BKPP,SatPoL.PP,BAPENDA,DISPORA,BAPEDA,PPKB,SOSIAL,KORPRI,PENDIDIKAN,PERTANIAN,BPKAD/KEUANGAN,KESBANGPOL,DISKOMIMFO,DPMK/K,DINAS KESEHATAN.

Semua berjumlah 15 organisasi pemerintahan daerah (OPD) di kabupaten Tulang Bawang Ada Pun acara berlangsung di masing-masing Satker tersebut untuk menghindari kerumunan.

“MASAK IKAN” tema dalam acara lomba masak tersebut.

Ada pun bertindak sebagai Juri keliling masing-masing satker ia lah Dyah Ambarwati, S.Sos. dari unsur (PKK), Yusuf Zais.(Dinas Kesehatan) dan Liza A. Putri, S.Pi., M.IP bersama Sanariyah, SH, MM.(Dinas Perikanan) Kabupaten Tulang Bawang.

Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulang Bawang AKMAL mengatakan “salah satu kegiatan mendasar yang dilaksanakan, memberikan edukasi kepada peserta agar lebih terampil dalam memasak berbahan baku ikan.

“Asap asalkan peserta didik bisa menyebarluaskan informasi kandungan gizi serta manfaat konsumsi ikan bagi kesehatan, terlebih meningkatkan angka konsumsi ikan,” kata nya.

Lanjut nya “dirinya berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi satu inovasi bagi peserta untuk bisa menciptakan menu makananan berbahan ikan dari berbagai jenis masakan, sehingga ini akan menambah selera makan keluarga, terutama bagi anak anak dan pastinya meningkatkan konsumsi ikan sesuai standar nasional.papar nya.(ZAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here