Tulang Bawang (TR) –kampung Bumi Ratu Kecamatan Rawa Jitu Selatan Kabupaten Tulang Bawang Propinsi Lampung di duga lalai tidak Membayar Pajak Bumi dan Bangunan.

Dari data pembayaran pajak bumi dan bangunan per tahun 2018 sampai dengan 2020 tunggakan PBB kampung Bumi Ratu,ratusan juta rupiah.

Mujiono selaku kepala kampung Bumi Ratu saat di konfirmasi para awak media mengenai tunggakan pajak bumi dan bangunan di ruang kerja mengatakan”ia kami ada beberapa jumlah tunggakan pajak bumi dan bangunan kampung ini,

“nanti akan pasti akan selesai kan berikut benda nya hal itu bukan kelalaian kami selaku pemerintah kampung namu masyarakat nya bukan mereka tidak mau bayar tapi sedikit susah untuk membayar karena faktor ekonomi dan situasi mereka”.kata nya.

Ironis nya bukan masyarakat kampung Bumi Ratu yang tidak taat bayar pajak sperti yang di katakan warga bumi ratu yang enggan di sebutkan nama nya Mengatakan” iyaa mas saya dan warga lain selalu taat bayar pajak bumi dan bangunan karena setiap bulan nya pak RT keliling untuk menarik pajak tersebut

“Malah jika tiap akhir bulan pak RT tidak keliling mengambil pajak Kami bertanya- tanya kenapa tidak di tarik pembayaran pajak mass, yaa inti nya kami tidak pernah telat bayar pajak baik itu rumah yang kami tinggali maupun persawahan kami mas. Ucap nya.

Mohon kepada penegak hukum dan instansi terkait agar mengocek kampung Bumi Ratu Kecamatan Rawa Jitu Selatan berserta kepala kampung dan jajaran nya kenapa pajak bumi dan bangunan kampung tersebut sudah menunggak hingga ratusan juta rupiah,karena jelas PBB harus segera di tunaikan karena itu untuk pemasukan daerah.(Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here